SOLOPOS.COM - Infografis Yusuf Mansur (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO — Ulasan tentang Ketua Yayasan Pelita Lima Pilar, ustaz Tabrani Sabirin, menyebut Yusuf Mansur playing victim menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Rabu (30/3/2022).

Ustaz Tabrani dengan tegas menyebut Yusuf Mansur playing victim dan menzalimi umat. Hal itu berkaitan dengan banyak gugatan yang ditujukan kepada Yusuf Mansur dalam beberapa waktu terakhir.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Tabrani, Yusuf Mansur memposisikan dirinya sebagai korban hujatan banyak orang. Padahal sesungguhnya, kata dia, Yusuf Mansur yang menzalimi umat.

Baca Juga : Sejarah Hari Ini: 30 Maret 2014 Awal Peringatan World Bipolar Day

“Dia seolah-olah terzalimi padahal dialah yang zalim. Berapa banyak duit orang ia bawa, mulai sedekah hingga investasi. Bermiliar-miliar dan tidak kembali. Lalu sekarang dia memposisikan diri seolah-olah difitnah,” tandas Tabrani yang juga salah satu pengurus PP Muhammadiyah itu kepada Solopos.com, beberapa hari lalu.

Tabrani menambahkan jika Yusuf Mansur yakin benar dan tidak playing victim maka dia mengajaknya datang ke pengadilan. Dia juga menantang Yusuf Mansur mendatangi ajakan mubahalah oleh jemaah Masjid Darussalam Cibubur yang menjadi korban investasi batu bara.

Siapa yang Mengganggu?

“Kalau berani ayo buktikan, datang ke pengadilan, datang ke mubahalah. Katanya tidak pernah mangkir dari kepolisian atau persidangan, mana buktinya?” ujarnya.

Baca Juga : Muhammadiyah Larang Buka Puasa dan Sahur Bersama Selama Ramadan

Seperti diketahui, Ustaz Yusuf Mansur bersikukuh menghadapi banyak gugatan. Dai kondang itu menilai apa yang terjadi pada dirinya merupakan ujian dan fitnah dunia. Prinsip Yusuf Mansur itu terekam dalam sebuah video yang diunggah kanal Youtube Hijrah Quotes berjudul SIAPA YG MENGGANGGUMU…??? – Ustadz Yusuf Mansur.

“Siapa yang mengganggumu? Siapa yang membuatmu tidak tenang? Siapa yang membuatmu selalu resah dan gelisah? Siapa yang membuatmu khawatir, takut, tidak nyaman, tidak aman? Kamu sudah datang pada-Ku (Allah), Aku akan jadi lawannya. Woii, ngerii,” ujar Yusuf Mansur dalam salah satu ceramahnya, seperti dikutip Solopos.com dari kanal Youtube Hijrah Quotes, Senin (28/3/2022).

Baca Juga : UGM Terima 2.690 Mahasiswa Baru dari Jalur SNMPTN 2022, Termasuk Kamu?

Dalam ceramah tersebut Yusuf Mansur menyatakan jika seseorang telah berserah diri kepada Allah maka semua lawannya akan berhadapan dengan Tuhan. “Aku (Tuhan) akan singkirkan itu semua, Aku akan singkirkan mereka semua, mereka akan jadi musuh-Ku. Sudah, jangan kau pikirin apa yang tidak bisa kau pikirin. Jangan kau pikul apa yang tidak bisa kau pikul. Serahkan pada-Ku, kata Allah. Ada Allah, ngapain maju sendiri. Ada Allah, ngapain mberesin sendiri,” kata Yusuf Mansur.

Selain ulasan tentang Yusuf Mansur yang disebut playing victim, ulasan lain tentang 10 berita terpopuler, pemain Persis berdatangan ke Solo, asal usul Pantai Pulau Kodok, misteri makam Kiai Singkil Demak, cara daftar UTBK SNMPTN, Jl. S. Parman potensial jadi pusat wisata malam, bus DAMRI sampai Girpasang Klaten, gugatan Partai Ummat ditolak MK, hingga Senegal ke Piala Dunia 2022 Qatar menjadi berita terpopuler di Solopos.com.

Baca Juga : Hasil Penelitian: Beda Varian Beda Gejala Long Covid-19

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com selama 24 jam terakhir hingga Rabu (30/3/2022):

Ustaz Tabrani: Yusuf Mansur Playing Victim & Zalimi Umat!

10 Berita Terpopuler: Terbaru Investasi Yusuf Mansur-Watu Kelir Kebumen

Pemain Persis Terus Berdatangan, Peraih Gelar Best Assist Tiba di Solo

Asal Usul Pantai Pulau Kodok Tegal dari Pemancing Suka Loncat

Misteri Makam Kiai Singkil di Depan Kantor Bupati Demak, Siapa Dia?

Tak Lulus SNMPTN 2022, Begini Cara Daftar UTBK SBMPTN

Wah, Jl S Parman Solo Dinilai Potensial Jadi Pusat Wisata Kuliner Malam

Hore! Ayo, Hari Ini Dolan Girpasang Klaten Sambil Naik Bus DAMRI

Gugatan Partai Ummat Ditolak MK karena Belum Pernah Ikut Pemilu



Hujan Sinar Laser Iringi Sukses Senegal ke Piala Dunia 2022 Qatar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya