SOLOPOS.COM - Tim kuasa hukum Putri C Ferdy Sambo, memberikan keterangan kepada wartawan usai menyerahkan surat permohonan kepada Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (2/8/2022). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Solopos.com, SOLO — Ulasan tentang pertemuan kuasa hukum keluarga Brigadir J dengan Putri Candrawathi dan kabar seputar olahraga di Tanah Air menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Rabu (3/8/2022).

Tim kuasa hukum keluarga Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) bertemu kuasa hukum Putri Candrawathi, istri Irjen Pol Ferdy Sambo, di ruang pemeriksaan Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (2/8/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski bertemu, kuasa hukum Brigadir J dan Putri Candrawathi tidak saling bicara. Kuasa hukum keluarga Brigadir J dihadiri Kamarudin Simanjuntak dan rekannya. Kuasa hukum Putri Candrawathi diwakili tiga pengacara, yakni Arman Hanis, Patra M. Zain, dan Sarmuali Simangunsong.

Kedua tim kuasa hukum hadir untuk kepentingan masing-masing. Pihak kuasa hukum keluarga Brigadir J hadir memenuhi panggilan penyidik untuk Berita Acara Pemeriksaan (BAP) sebagai saksi pelapor.

Tim kuasa hukum Putri Candrawathi hadir untuk menyerahkan surat terkait laporan yang dilayangkan kliennya tentang dugaan pelecehan dan pengancaman pembunuhan.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Jogja pada Rabu: Hujan Ringan saat Sore Hari

“Hari ini kami mengirimkan surat ke Pak Dirtipidum terkait laporan klien kami untuk ditindaklanjuti. Berdasarkan informasi yang kami terima, Dirtipidum sudah menangani laporan terkait pencabulan maupun ancaman dari klien kami. Jadi kami minta itu bisa ditindaklanjuti segera,” kata Arman.

Pengacara lain Putri Candrawathi, Patra M. Zain, menyebutkan ada tiga tujuan kedatangan mereka ke Bareskrim, yakni kepastian laporan kliennya karena pihaknya mendapatkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Penyelidikan (SP2HP) yang menyatakan semua syarat dilakukan gelar perkara sudah terpenuhi.

“Untuk kepastian hukum itu yang pertama,” kata Patra.

Tujuan kedua, lanjut dia, untuk meminta perlindungan hukum mengingat kliennya sebagai korban perempuan sebagaimana UU TPKS yang telah ditandatangani Presiden tanggal 9 Mei 2022.

Baca Juga : Ada Pemeliharaan, Cek Pemadaman Listrik Semarang Hari Ini (3/8/2022)

Kemudian ketiga untuk meminta proses penyidikan harus utuh, komprehensif, dan transparan. “Jadi harus dipaparkan semua peristiwa,” kata Patra.

Sementara itu, kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, mengatakan tidak ada obrolan yang dilakukan saat pihaknya bertemu dengan kuasa hukum Putri Candrawathi di lantai IV Dittipidum Bareskrim Polri.

“Ketemu tadi, dia salam saya. Memang tidak ada ngobrol. Salam hormat katanya. Ya sudah kami salam,” kata Kamaruddin.

Selain ulasan tentang pertemuan dua kuasa hukum kasus yang melibatkan Brigadir J, ulasan lain tentang pemain muda Persis Solo, suporter diminta padati stadion saat Timnas Indonesia U-16 main, efek medsos, Indonesia optimistis juara umum APG XI Solo 2022, lagu Full Senyum Sayang, Jawa jadi produsen gula terbanyak dunia, prakiraan cuaca di Solo, hingga 14 pasal bermasalah di KUHP menjadi berita terpopuler di Solopos.com.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca di Madiun Rabu: Panas & Suhu Capai 33 Derajat Celcius

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com pada Rabu (3/8/2022):

Kuasa Hukum Brigadir J dan Putri Sambo Bertemu, Ini yang Terjadi

Pemain Muda Persis Solo Tuai Pujian

Alasan Suporter Diminta Padati Stadion saat Timnas Indonesia U-16 Main

Efek Medsos, Banyak Remaja Solo Masuk Pergaulan Bebas dan Kena HIV/AIDS

Dulu Gelap dan Sepi, Jangglengan Sukoharjo Kini Jadi Desa Penari

Medali Emas Melesat, Indonesia Optimistis Juara Umum APG XI Solo 2022

Lagu Full Senyum Sayang Versi Ochi Alvira Feat Maulana Ardiansyah



Jawa Pernah Jadi Produsen Gula Terbanyak di Dunia

Cuaca Solo Hari Ini Rabu 3 Agustus, Hujan Sore-Malam Lur!

Pemerintah Bersedia Bahas Ulang 14 Pasal Bermasalah di RKUHP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya