SOLOPOS.COM - Petani menunjukkan tas hitam berisi mayat bayi di parit pinggir sawah di Kampung Wonowoso, Sine, Sragen Kota, Sragen, Senin (15/3/2021). (Istimewa-BPBD Sragen)

Solopos.com, SOLO -- Kabar warga Kampung Wonowoso RT 002, Kelurahan Sine, Kecamatan Sragen Kota, Sragen, digegerkan dengan penemuan jasad bayi misterius di saluran irigasi pertanian, Senin (15/3/2021), menjadi berita terpopuler Solopos.com, Selasa (16/3/2021) pagi.

Berita terpopuler mengulas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, Sugeng Priyono, menyampaikan jasad bayi misterius itu ditemukan kali pertama oleh Supono, 61, seorang petani yang hendak mengairi sawahnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia mengatakan petani itu menemukan tas kamera warna hitam di parit pinggir sawah.

Baca juga: Sejumlah SD Boyolali Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka, Tapi Terbatas

“Saat dibuka, isi tas itu ternyata sosok mayat bayi. Temuan itu kemudian dilaporkan ke ketua RW setempat dan Babinsa Sine yang kebetulan tinggal di wilayah itu. Laporan tersebut kemudian dilanjutkan ke Polsek Sragen Kota. Tim BPBD juga terjun ke lokasi setelah mendapat laporan tersebut untuk evakuasi. Jasad bayi itu kemudian dilarikan ke RSUD Sragen,” ujar Sugeng kepada Solopos.com, Senin.

Tujuh Bulan Dalam Kandungan

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kasubbag Humas Polres Sragen Iptu Suwarso saat dihubungi Solopos.com, Senin siang, menyampaikan dari hasil identifikasi dan pemeriksaan di ruang forensik RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen diduga umur bayi itu baru tujuh bulan di dalam kandungan.

“Dari identifikasi itu diketahui jenis kelamin mayat bayi itu perempuan. Umur baru tujuh bulan di dalam kandungan. Tali pusat belum terpotong. Panjang tubuh bayi 39 cm. Panjang plasenta yang menempel 42 cm. Lingkar kepala 33 cm. Lingkar dada 22 cm. Selanjutnya untuk mengetahui penyebab kematiannya, polisi melakukan autopsi atas jenazah bayi itu di RSUD dr. Moewardi Solo hari ini,” ujarnya.

Baca juga: Miris, Ditinggal ke Pasar, Bocah di Purbalingga Dirantai di Dapur

Selain ulasan tentang penemuan mayat bayi di Sragen itu, berita lain tentang 10 kabupaten terbaik di Indonesia, truk boks terparkir di Sukoharjo bikin heboh, serta kronologi perampokan 2,7 kg emas di Banyuwangi juga masuk daftar terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Selasa pagi:

Penemuan Jasad Bayi Misterius Dalam Tas Gegerkan Warga Sine Sragen

10 Kabupaten Terbaik di Indonesia, Dua dari Soloraya

Bikin Heboh! Truk Box Terparkir di Gatak Sukoharjo Dikira Bawa Mayat, Ternyata Berisi Ratusan Bangkai Ayam

Terungkap, Latar Belakang Aksi Perampokan 2,7 Kg Emas di Toko Wangi di Banyuwangi

Tersangkut di Parit, Begini Kronologi Penemuan Jasad Bayi Misterius Dalam Tas di Sine Sragen

Ditanya Akun IG Selvi Ananda, Wali Kota Solo Gibran Malah Mention Akun Lisa Blackpink

Iiih Gelay... Ratusan Bangkai Ayam di Truk Boks Gatak Sukoharjo Dikerubuti Belatung

Berawal dari Iseng, Pria Klaten Sukses Bisnis Akuarium dari Ban Bekas

Kisah Sedih Penebang Kayu di Batuwarno Wonogiri: Patah Tulang, Kini Cuma Bisa Tiduran

Keluarkan Bau Busuk, Truk Boks Parkir di Tepi Jalan Sanggung Ternyata Berisi Ratusan Bangkai Ayam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya