SOLOPOS.COM - Pasangan tak resmi yang terciduk razia membuat surat pernyataan di Kantor Satpol PP Sukoharjo, Rabu (23/3/2022). (Istimewa-Satpol PP Sukoharjo)

Solopos.com, SOLO — Ulasan tentang sembilan pasangan tak resmi terjaring operasi penyakit masyarakat atau operasi pekat di Sukoharjo menjelang Ramadan dan skuat Persis Solo menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Jumat (25/3/2022).

Sembilan pasangan tak resmi terjaring operasi pekat yang dilaksanakan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo. Di antaranya ada seorang siswi SMK yang tertangkap basah tengah asyik berduaan dengan pasangannya di dalam kamar hotel.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Operasi pekat dilaksanakan pada Rabu (23/3/2022) malam. Kali ini, petugas menyasar hotel melati di wilayah Sukoharjo. Tarif hotel murah dan bisa shortime dinilai menjadi salah satu alasan pasangan tak resmi berkencan di dalam kamar.

Baca Juga : Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (25/3/2022): Seru, Banyak Film Baru

Petugas mendatangi hotel melati yang letaknya tak jauh dari Terminal Sukoharjo. Mereka mengetuk satu persatu pintu kamar hotel. Petugas memeriksa identitas diri setiap tamu hotel.

“Di hotel, ada tujuh pasangan tak resmi yang tak dapat menunjukkan buku nikah. Di antaranya seorang siswa SMK yang berduaan dengan teman prianya di dalam kamar. Umurnya masih 17 tahun. Kalau teman prianya bukan pelajar,” kata Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum dan Ketenteraman Satpol PP Sukoharjo, Wardino, saat ditemui Solopos.com di kantornya, Kamis (24/3/2022).

Dia menjelaskan petugas menyita identitas pasangan tak resmi tersebut. Mereka langsung dibawa ke Kantor Satpol PP Sukoharjo untuk dibina agar tak mengulangi perbuatannya.

Baca Juga : China Desak Israel Hentikan Agresi di Palestina  

Ancaman Pidana

Sebagian petugas Satpol PP Sukoharjo bergerak menuju Desa Gentan, Kecamatan Baki. Petugas ingin memastikan laporan masyarakat terkait rumah indekos yang diduga kerap digunakan berbuat mesum oleh pasangan tak resmi.

Lagi, petugas mengetuk setiap pintu kamar rumah indekos itu. Penghuni indekos juga diminta menunjukkan identitas diri. “Di rumah indekos wilayah Desa Gentan, Baki, ada dua pasangan tak resmi yang juga berduaan di dalam kamar. Pasangan muda-mudi itu juga dibawa ke Kantor Satpol PP Sukoharjo,” ujar dia.

Wardino menyebut pasangan tak resmi itu diminta membuat surat pernyataan agar tak mengulangi perbuatan. Mereka juga diberi peringatan akan mendapatkan sanksi tindak pidana ringan (tipiring) jika kembali terjaring operasi pekat.

Baca Juga : Begini Cara Mengeluarkan Dahak Secara Alami

Selain prostitusi dan perbuatan asusila, petugas juga menyasar peredaran minuman keras (miras) dalam operasi pekat itu. Kepala Satpol PP Sukoharjo, Heru Indarjo, mengatakan Satpol PP Sukoharjo mengintensifkan operasi pekat selama beberapa hari terakhir menjelang Bulan Puasa.

Beberapa hari lalu, katanya, tujuh pasangan tak resmi terjaring operasi pekat di tiga rumah indekos di wilayah Kecamatan Bendosari dan Kecamatan Sukoharjo. Pasangan tak resmi itu melanggar Perda No.21/2016 tentang Penanggulangan Prostitusi dan Perbuatan Asusila.

“Kami mengimbau masyarakat menjaga ketertiban menjelang Ramadan. Kami bakal memberikan sanksi jika pasangan tak resmi kembali mengulangi perbuatannya,” kata dia.

Baca Juga : Ini Fungsi Fitur DM Search Yang Diperbarui Twitter

Selain ulasan tentang operasi pekat di Sukoharjo, ulasan lain tentang juru kunci Gunung Merapi, skuat Persis Solo, efek samping pertamax pada kendaraan, 10 berita terpopuler, remaja Wonogiri tenggelam di embung Doho Girimarto, awal puasa bakal berbeda, hingga Klaten Hari ini menjadi berita terpopuler di Solopos.com.

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com selama 24 jam terakhir hingga Jumat (25/3/2022):

Lagi Ngamar di Hotel, Siswi SMK Terjaring Razia Satpol PP Sukoharjo

Selain Jadi Juru Kunci Gunung Merapi, Ini Pekerjaan Mas Asih Sekarang

Skuad Persis Solo Youth Bakal Diusung ke Pati, Ada Apa?

Chandra Waskito dan 3 Kali Kesempatan Berlaga di Final Kasta Kedua

Giliran Bintang Bhayangkara FC Ini Disebut-Sebut Diburu Persis Solo

Begini Efek Samping Penggunaan Pertamax Pada Kendaraan



10 Berita Terpopuler: Tebak Pemain Persis Solo-Babak Baru Yusuf Mansur

Terpeleset, Remaja Wonogiri Tenggelam di Embung Doho Girimarto

Awal Bulan Puasa Ramadan 2022 bakal Berbeda, Ini Alasannya

Klaten Hari Ini: 24 Maret 2012, Tarif Tiket Cokro Tulung Bikin Kecewa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya