SOLOPOS.COM - Informasi tentang pawai pembangunan dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Solo yang akan digelar Jumat (19/8/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Ulasan tentang pawai pembangunan di Solo dalam rangka peringatan HUT ke-77 RI pada Jumat ini dan uang kertas baru emisi tahun 2022 menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Jumat (19/8/2022).

Pemkot Solo menggelar pawai pembangunan untuk memeriahkan peringatan HUT ke-77 RI pada Jumat (19/8/2022). Rute kirab dari Lapangan Kota Barat sampai Balai Kota Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Terkait pawai yang akan dimulai pada pukul 15.00 WIB itu Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo telah menyiapkan manajemen rekayasa lalu lintas (MRLL). Beberapa ruas jalan akan ditutup dan arus lalu lintas dialihkan.

Sesuai peta MRLL kirab pawai pembangunan HUT ke-77 RI yang diunggah di akun Instagram resmi Dishub Solo, @dishubsurakarta, Kamis (18/8/2022), rute kirab yakni Lapangan Kota Barat-Jl dr Moewardi-Jl Slamet Riyadi-Bundaran Gladak-Balai Kota.

Penutupan rute kirab dimulai dari flyover Manahan kaki utara dan barat, simpang tiga Hotel Agas arah utara. Kemudian, Jl dr Moewardi, Jl Slamet Riyadi, Jl Jenderal Sudirman sampai Tugu Pamandengan depan Balai Kota juga ditutup.

Baca Juga : Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (19/8/2022): Banyak Film Seru yang Tayang

Khusus Jl Yosodipuro dari simpang Paragon sampai simpang Kota Barat, Jl Mawar, dan Jl Kenanga tutup mulai pukul 13.00 WIB karena menjadi area persiapan.

Sepanjang rute kirab pawai pembangunan HUT ke-77 RI di Kota Solo harus steril dari parkir kendaraan. Di sisi lain, menyusul penutupan Jl Slamet Riyadi dan Jl dr Moewardi, maka Jl dr Wahidin mulai dari simpang Gendengan sampai Sabar Motor berlaku dua arah untuk roda dua maupun roda empat.

Selama ini, Jl dr Wahidin dari Gendengan ke Sabar Motor hanya boleh dilewati sepeda motor. MRLL tersebut berlaku mulai pukul 15.00 WIB sampai selesai.

“Hindari kawasan terdampak rekayasa lalu lintas, gunakan rute alternatif agar terhindari dari kepadatan lalu lintas,” tulis admin akun @dishubsurakarta dalam unggahannya.

Masyarakat juga dapat memantau kondisi arus lalu lintas di Kota Solo melalui aplikasi Infolalin Dishub Solo yang bisa diunduh di Playstore.

Baca Juga : Catat, Besok Abah Lala Manggung di Gladagsari, Boyolali, Gratis Lur

Selain ulasan pawai pembangunan hari ini di Solo, ulasan lain tentang uang kertas baru emisi tahun 2022, Briptu D jadi calo seleksi bintara Polri, wanita korban kecelakaan diperkosa hingga meninggal, 23 pemain Persis Solo, kronologi laka maut di Tol Solo-Ngawi, Farel Prayoga goyang istana, ospek hari pertama Unnes ricuh, hingga prediksi Bhayangkara FC vs Persis Solo menjadi berita terpopuler di Solopos.com.

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com pada Jumat (19/8/2022):

Besok Pawai Pembangunan HUT RI di Solo, Ini Ruas Jalan yang Ditutup

BI Luncurkan Uang Rupiah Kertas Terbaru, Kepingin Tukar?

Jadi Calo Seleksi Bintara Polri, Briptu D Sempat Terima Rp4,4 Miliar

Sadis! Wanita Korban Kecelakaan Diperkosa hingga Meninggal Dunia

Daftar 23 Pemain Persis Solo yang Diusung untuk Hadapi Bhayangkara FC

Kronologi Laka Maut di Tol Solo-Ngawi 2 MD, Berawal dari Tali Terpal

Cek, Inilah Ciri-Ciri Uang Kertas Baru Emisi 2022

Perjalanan Farel Prayoga Ngamen di Jalanan sampai Goyang Istana

Ealah! Ospek Hari Pertama Unnes Diwarnai Ricuh, Ini Penyebabnya

Prediksi Bhayangkara Vs Persis Solo, Susunan Pemain, dan Live Streaming

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya