Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

10 Berita Terpopuler: Onggo-Inggi Jembatan Jurug & Laka Sleman-Boyolali

Ulasan tentang wujud Onggo-Inggi, makhluk yang disebut-sebut kerap muncul di Jembatan Jurug lama dan kecelakaan di Sleman & Boyolali menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Kamis (19/5/2022).
SHARE
10 Berita Terpopuler: Onggo-Inggi Jembatan Jurug & Laka Sleman-Boyolali
SOLOPOS.COM - Jembatan Jurug circa 1920an - 1940an. (KITLV)

Solopos.com, SOLO — Ulasan tentang wujud Onggo-Inggi, makhluk yang disebut-sebut kerap muncul di Jembatan Jurug lama dan kecelakaan di Sleman & Boyolali menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Kamis (19/5/2022).

Kira-kira bagaimana bentuk Onggo-Inggi, makhluk yang disebut-sebut kerap muncul di Jembatan Jurug Lama, perbatasan Kota Solo dan Karanganyar, Jawa Tengah?

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Makhluk halus satu ini sudah familier di tengah masyarakat Solo, terutama warga yang tinggal di bantaran Sungai Bengawan Solo.

Menurut akun Instagram @misterisolo, Minggu (20/9/2020), Onggo-Inggi merupakan sosok danyang yang tinggal di pusaran Bengawan Solo dan kerap meminta tumbal berupa anak perawan dan perjaka.

“Onggo-Inggi dianggap momok yang sering meneror anak perawan dan perjaka yang tinggal dari dalam arus sungai. Lantas apakah hal tersebut benar adanya? Beberapa cerita leluhur menyebutkan bahwa sosok Onggi-Inggi merupakan danyang yang tinggal di dalam pusaran kali Bengawan Solo,” kata dia.

Baca Juga : Tiga Kota Ini Besok Cuacanya Panas, Mana Saja?

Wujud atau bentuk Onggo-Inggi digambarkan kepala tanpa badan yang mempunyai rambut panjang. Rambutnya kerap digunakan untuk melilit mangsa yang akan diambil jiwanya.

Selain itu, Onggo-Inggi disebut mempunyai kulit pucat dan terlihat melepuh dengan gigi taring seperti biji timun. Sosoknya menyeramkan membuat masyarakat takut apabila bertemu dengan makhluk halus tersebut.

Tetapi, wujud Onggo-Inggi di atas dianggap mitos. Banyak yang beranggapan sosok Onggo-Inggi hanya serangga kecil. Hal tersebut sengaja dibuat agar anak-anak tidak bermain di bantaran kali.

“Menurut mereka, Onggo-Inggi hanyalah serangga kecil yang mampu berjalan di atas air,” cerita pengelola akun Instagram @misterisolo dalam unggahannya.

Baca Juga : Para Pencinta K-Pop Merapat, Ada Korean Wave di Solo Grand Mall

Diberitakan sebelumnya, dua makhluk halus, yakni Gundul Pringis dan Onggo-Inggi kerap muncul terutama di bagian Jembatan Jurug Lama.

“Sosok gundul pringis yang sering menampakkan wujudnya kepada warga di sekitar jembatan ini. Konon, kemunculannya berupa batok kepala berambut yang berserakan di tepian sungai. Bahkan legenda Onggo-inggi juga banyak muncul di daerah ini,” ungkap pengelola akun Instagram @misterisolo.

Selain ulasan tentang onggo-inggi di jembatan Jurug lama, ulasan lain tentang asal usul Desa Cawet Pemalang, laka di Sleman, artis lokal saat HUT Wonogiri, laka dua truk di Boyolali, cara atasi kecanduan menonton video bokep, lokasi syuting KKN Desa Penari, razia PGOT Klaten, Jokowi-Iriana mulai kemasi barnag dari Istana Presiden, hingga jadwal bioskop XXI menjadi berita terpopuler di Solopos.com.

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com selama 24 jam hingga Kamis (19/5/2022):

Muncul di Jembatan Jurug Solo, Bagaimana Wujud Onggo-Inggi?

Asal-Usul Desa Cawet Pemalang: Bermula dari Celana Dalam

Bus Rombongan Takziah Kecelakaan di Sleman, 1 MD & 26 Orang Luka-Luka

Deretan Artis Lokal Ini Meriahkan Hari Jadi Wonogiri, Siapa Saja?

7 Fakta Kecelakaan Maut Dua Truk di Teras Boyolali, 2 Orang Meninggal

Begini Cara Mengatasi Kecanduan Menonton Video Bokep

Lokasi Syuting Film KKN di Desa Penari Ternyata di Gunungkidul

Razia PGOT di Klaten, Satu Orang Dalam Kondisi Hamil Mengaku dari Solo

Jokowi-Iriana Mulai Kemasi Barang Pribadi Dari Istana Presiden, Kenapa?

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (18/5/2022): Ada Satu Film Baru Hlo



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode