SOLOPOS.COM - Ketua DPRD Boyolali, Marsono (tengah), bersama Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, dan Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan, di depan Ruang Paripurna S. Paryanto, SH, MH, DPRD Boyolali, Kamis (12/8/2021). (Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO — Informasi tentang anggota DPRD Boyolali dari Fraksi PDIP, Marsono, resmi menjabat Ketua DPRD Boyolali Pengganti Antar Waktu (PAW), Kamis (12/8/2021), menjadi berita terpopuler Solopos.com, Jumat (13/8/8/2021) pagi. Marsono menggantikan Ketua DPRD Boyolali sebelumnya, S. Paryanto, yang telah meninggal dunia.

Berita terpopuler mengulas pengucapan sumpah Ketua DPRD Boyolali PAW tersebut dilakukan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Boyolali, di Ruang Paripurna DPRD Boyolali, Kamis pagi. Pengambilan sumpah jabatan mengacu pada Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 170/59 Tahun 2021 tertanggal 2 Agustus 2021.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, yang hadir pada rapat paripurna tersebut berharap dengan kembali terisinya jabatan Ketua DPRD Boyolali masa jabatan 2019-2024, program pembangunan di Kabupaten Boyolali dapat berjalan lebih baik lagi.

Baca juga: Dari Gas Rawa hingga Pertashop, Begini Jalannya Hari Kedua Ekspedisi Energi 2021 Jateng

Di sisi lain, Marsono pun siap untuk melanjutkan tugas yang sebelumnya dijalankan Paryanto.

“Dengan sudah berpulangnya Pak S. Paryanto, roda pemerintahan di Kabupaten Boyolali tentunya harus tetap berjalan. Tentu, dengan sudah diadakannya sumpah janji dan pelantikan hari ini, tidak lain dan tidak bukan, konsolidasi internal yang melibatkan sekian fraksi tentu akan segera kami lakukan. Komunikasi dengan seluruh anggota dewan akan segera kami lakukan dan terakhir tentu kebijakan sebelumnya akan kami teruskan sebaik-baiknya,” kata dia kepada wartawan, Kamis.

Penggadaian Sertifikat

Selain ulasan tentang pengucapan sumpah Ketua DPRD Boyolali PAW, kabar lain soal 186 ASN Sragen menjalani skrining donor plasma konvalesen, Kades Bendo Klaten tersangkut kasus penggelapan mobil dan dugaan penggadaian sertifikat, hingga mayat wanita tanpa identitas terbaring di depan toko di Grogol Sukoharjo juga masuk daftar 10 berita terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Jumat pagi: 

Paryanto Meninggal Dunia, Marsono Gantikan Posisi Ketua DPRD Boyolali

186 ASN Sragen Penyintas Covid-19 Jalani Skrining Donor Plasma Konvalesen

Pengumuman, Jadwal Pelayanan Dispensasi SIM di Karanganyar Diundur

Tak Cuma Penggelapan Mobil, Kades Bendo Klaten Juga Tersangkut Kasus Dugaan Penggadaian Sertifikat Tanah Kas Desa

Berawal Jualan dengan Gerobak, Kini So Ramen Instan Solo Dikirim hingga Jepang dan Taiwan

Keren! Polisi Wonogiri Blusukan Serahkan Bantuan Beras ke Warga

Mayat Wanita Tanpa Identitas Tergeletak di Depan Toko di Manang Sukoharjo

Diduga Sakit Jantung, Petani Sragen Ditemukan Meninggal di Sawah

IDI Sukoharjo Sebut Pengendalian Covid-19 Bertumpu Tiga Pilar

Meninggal Berurutan, Pasangan Tua di Klaten Ini Dikubur di Satu Lubang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya