10 Berita Terpopuler: Mandalika hingga 4 Lokasi Pembantaian di Solo

Kabar Sirkuit Jalan Raya Internasional Mandalika atau sering disebut Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, masih menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Kamis (30/9/2021).
10 Berita Terpopuler: Mandalika hingga 4 Lokasi Pembantaian di Solo
SOLOPOS.COM - Masterplan Sirkuit Mandalika, Lombok. Balapan Superbike dijadwalkan digelar di sirkuit ini November nanti. (Gambar: themandalikagp.com)

Solopos.com, SOLO– Kabar tentang Sirkuit Jalan Raya Internasional Mandalika atau sering disebut Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, masih menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Kamis (30/9/2021).

PromosiPerjanjian Ekstradisi Diteken Setelah 8 Kali Pergantian Dubes Singapura

Kali ini, juara bertahan Moto GP, Joan Mir, urun rembuk tentang sirkuit yang menjadi buah bibir tersebut. Dia menyebut balapan di trek terbuka atau jalanan seperti konsep Sirkuit Mandalika berbahaya.

Seperti diketahui, Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat itu masuk dalam kalender sementara Moto GP 2022. Namun, sirkuit sudah dipastikan akan menggelar tes pramusim.

Baca Juga: Penuh Misteri, Pembantaian Libatkan PKI di Solo Terhenti Banjir 1966?

Sirkuit Mandalika mengusung konsep urban lintasan atau lintasan di jalanan umum. Lintasan itu berada di kawasan wisata Mandalika. Saat ada event balapan, lintasan akan ditutup. Sementara, saat tidak ada event balapan, sebagian jalan akan dibuka dan digunakan jalur wisata.

Konsep ini sudah diterapkan di ajang Formula 1 dengan beberapa tuan rumah menerapkan lintasan jalanan. Saat dimintai komentar terkait gelaran Moto GP di Sirkuit Mandalika pada Juni 2021 lalu, pembalap Suzuki Ecstar menyebut perlu ada peningkatan keamanan.

“Saya belum pernah melihat balapan di sirkuit jalan umum, tetapi saya telah melihat foto dan beberapa video. Sangat mengesankan melihat kondisi balapan bertahun-tahun lalu di Sachsenring lama,” kata Mir seperti dikutip dari crash.net.

Baca Juga: Unik! Ikut Vaksinasi, Warga Desa Madiun Pulang Bawa Kambing

Sirkuit Sachsenring di Jerman pernah menggelar balapan grand prix dengan konsep lintasan di jalanan umum tahun 1961 hingga 1972. Setelah vakum, Sachsenring kembali menggelar balapan kejuaraan dunia pada 1998. Namun, dengan konsep lintasan tertutup.

“Saya tidak berpikir anda bisa mendapatkan tingkat keselamatan tinggi yang sama di jalan umum seperti yang dilakukan di sirkuit tertutup. Ada banyak rintangan dan saya menganggapnya berbahaya. Terutama mengingat kekuatan motor Moto GP,” lanjut sang juara dunia.

Selain kabar tentang komentar sang juara dunia, Joan Mir, masih ada kabar lain tentang Sirkuit Mandalika. Seperti, okupansi hotel di Mandalika mulai meningkat menjelang balapan, dampak penyelenggaraan balapan bagi ekonomi masyarakat Mandalika. Ada juga kabar rencana Pemerintah Kabupaten Ngawi membangun sirkuit balapan keren. Berita empat lokasi pembantaian melibatkan PKI di Kota Solo juga menjadi berita terpopuler di Solopos.com.

Baca Juga: Okupansi Hotel di Pasuruan Meningkat, Gegara Kasus Covid-19 Turun

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com selama 24 jam terakhir hingga Kamis (30/9/2021):

Waduh! Juara Bertahan Moto GP Sebut Balapan di Mandalika Berbahaya
Tak Cuma Mandalika, Ngawi Bakal Punya Sirkuit Balap Keren
Jelang Balapan WSBK di Sirkuit Mandalika, Pesanan Hotel Mulai Meningkat
Sebut Balapan di Mandalika Bakal Menyenangkan, Ini Profil Marc Marquez
Bank NTB Syariah Sediakan Tiket Balapan WSBK Mandalika, Harganya?
4 Lokasi Pembantaian Libatkan PKI di Solo, Nomor 3 Baru Tahu?
KEK Mandalika Bisa Dongkrak Pendapatan NTB Jadi Rp160,12 Triliun
1 Meninggal Dunia, Begini Kronologi Kecelakaan di Jumapolo Karanganyar!
10 Berita Terpopuler: Wow! Sirkuit Mandalika hingga Stadion di Solo
Bandar Udara Perairan di Kawasan Mandalika Bidik Kalangan Atas


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago