10 Berita Terpopuler: Makam Kukun Karanganyar hingga Ramalan Jayabaya

Ulasan soal makam Kukun di Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar menyimpan misteri legendaris dan ramalan Jayabaya menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Jumat (26/11/2021).
SHARE
10 Berita Terpopuler: Makam Kukun Karanganyar hingga Ramalan Jayabaya
SOLOPOS.COM - Ilustrasi makam. (Shutterstock)

Solopos.com, SOLO — Ulasan tentang makam Kukun di Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar menyimpan misteri legendaris dan ramalan Jayabaya menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Jumat (26/11/2021).

Makam Kukun ternyata menyimpan kisah misteri legendaris, salah satunya tentang kawin gancet. Permakaman di tengah sawah ini ternyata dikenal angker.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Menurut cerita yang beredar, nama Kukun berasal dari jenazah pertama yang dimakamkan di sini hingga mitos hantu kuntilanak yang sering bergentayangan. Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com dari unggahan pengelola akun Instagram @misterisolo, asal usul nama makam Kukun di Karanganyar ini juga masih menjadi misteri hingga sekarang.

Baca Juga : Prediksi Bhayangkara FC Vs PSIS Semarang: Menjaga Posisi Capolista

“Asal nama Kukun-pun juga bersumber dari banyak hal yang kurang jelas, dari nama daerah tempat makam dibangun, nama jenazah pertama yang dimakamkan di tempat tersebut, hingga mitos hantu kuntilanak yang gemar menampakkan diri kepada pengguna jalan. Hal itu masih menjadi misteri sampai sekarang,” ujar dia.

Pengelola akun Instagram @misterisolo menyebut di makam Kukun Karanganyar ini juga ada mitos genderuwo raksasa yang kerap menjahili petani dan pencari belut yang datang di malam hari.

Ekspedisi Energi 2022

“Konon, beberapa pencari belut sengaja membuang rokok yang sudah dinyalakan ke makam ini sebagai persembahan agar sang genderuwo tidak mengganggu mereka ketika sedang bekerja di malam hari,” tambah dia.

Baca Juga : Regulasi Tidak Kuat, 61 Daerah Penghasil Migas Hanya Bisa Gigit Jari

Bukan hanya itu saja, ada juga peristiwa-peristiwa janggal di sekitar makam Kukun Karanganyar, salah satunya kawin gancet. Di mana sejoli yang melakukan hubungan intim di sekitar makam ini, alat kelaminnya tak bisa dilepas saat bersetubuh alias gancet.

“Kisah sejoli yang memadu kasih hingga melakukan hubungan suami istri namun [maaf] alat kelaminnya terjepit hingga tidak mampu dilepaskan atau gancet. Bahkan kisah yang ditutupi oleh penduduk setempat dikarenakan menjaga aib orang ini pernah terjadi lebih dari 2 kali dalam 3 dekade. Konon, hanya 1 dari 6 orang yang berhasil selamat dan melanjutkan hidup,” jelas pengelola akun @misterisolo.

Meski menyimpan kisah misteri dan keangkeran yang terkenal di tengah masyarakat, makam Kukun di Karanganyar ini masih digunakan hingga sekarang. Ada yang masih menggunakan makam ini untuk menguburkan keluarga mereka.

Baca Juga : Round Up: Warga Colomadu Karanganyar Meninggal dengan Luka Tusuk

Selain ulasan makam Kukun di Karanganyar, ulasan lain tentang 10 berita terpopuler di Solopos.com, kisah guru di Solo yang mengendarai motor jadul ke sekolah, kecelakaan PCX di Jalan Solo-Jogja Klaten, ramalan Jayabaya, pemuda-pemudi di Boyolali nekat sinoman meski hujan, dana RTLH di Solo untuk bangun kamar lantai dua, spesifikasi Kawasaki Z800 yang dibawa kabur di Kartasura, hingga anggota PP Solo geruduk gedung DPRD menjadi berita terpopuler di Solopos.com.

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com selama 24 jam terakhir hingga Jumat (26/11/2021):

Misteri Kawin Gancet di Makam Kukun Karanganyar

10 Berita Terpopuler: 2 Ramalan Jayabaya hingga Bos Cabul di Kota Solo

Kisah Guru di Solo, Jauhi Kemewahan dengan Pakai Motor Jadul ke Sekolah

PCX Terjatuh di Jalan Solo-Jogja di Klaten, 2 Remaja Ngawi Patah Tulang

Ramalan Jayabaya Ternyata Sudah Prediksi Pandemi Covid-19

Ramalan Jayabaya Soal Kiamat, Ini Tanda-Tandanya

Jos! Pemuda-Pemudi di Boyolali Ini Tetap Sinoman Meski Diguyur Hujan

Waduh, Dana RTLH Diduga Dipakai untuk Bangun Kamar Lantai 2 di Solo

Ini Spesifikasi Kawasaki Z800 yang Dibawa Kabur di Kartasura

Waduh! Anggota Pemuda Pancasila Solo Geruduk Gedung DPRD, Ada Apa?



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago