SOLOPOS.COM - Kendaraan dinas Pemkab Klaten yang bakal dilelang terparkir di basement gedung C Pemkab Klaten, Kamis (22/9/2022). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Ulasan tentang seratusan kendaraan bekas aset Pemkab Klaten dilelang dan berita seputar Kota Solo menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Jumat (23/9/2022).

Kondisi kendaraan yang dilelang beragam mulai dari kondisi bagus, rusak ringan, hingga rusak berat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jumlah total kendaraan yang dilelang ada 109 unit. Rinciannya, 64 unit kendaraan roda dua serta 45 unit kendaraan roda empat, dan lain-lain.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Klaten, Muh. Himawan Purnomo, mengatakan lelang kendaraan itu tak terkait rencana peralihan kendaraan dinas berbahan bakar fosil ke kendaraan dinas listrik.

“Lelang kendaraan ini dalam rangka manajemen barang milik daerah untuk efisiensi dan efektivitas. Khususnya kendaraan roda dua serta empat ada yang baik, rusak, rusak berat. Kendaraan itu sudah tidak dimanfaatkan OPD. Jadi dalam rangka tertib administrasi dan aset akhirnya dilelang,” kata Himawan saat berbincang dengan Solopos.com, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga : One Piece, Mahakarya Fenomenal Kelas Dunia

Himawan menjelaskan lelang menjadi salah satu cara penghapusan aset. Hasil dari lelang itu bakal masuk ke kas daerah. “Nantinya kalau sudah ada pemenang lelang, dia menebus dan uang tebusan itu akan disetor ke kas daerah,” ungkap dia.

Untuk menggelar lelang tersebut BPKPAD Klaten bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surakarta. Lelang secara online dibuka, Senin (26/9/2022).

Kabid Aset Daerah BPKPAD Klaten, Agustina Wulandari, menjelaskan jumlah total kendaraan yang akan dilelang ada 109 unit. “Pelaksanaan direncanakan pada Senin [26/9/2022] sesuai jadwal dari KPKNL,” jelas dia.

Informasi tentang daftar aset yang diikutkan lelang dapat diakses pada bpkpad.klaten.go.id/compro/Informasi-Publik-Serta-Merta. Dalam website itu ada beberapa paket kendaraan yang akan dilelang.

Paket pertama ada 10 kendaraan terdiri atas sepeda motor merek Suzuki A100 tahun 1976 warna merah, Yamaha L2 S tahun 1985, Honda Astrea Star tahun 1985, dan Suzuki TRS 118M tahun 1991. Kendaraan itu dilengkapi BPKB dan STNK namun kuncinya tidak ada.

Baca Juga : Ini Lirik Chant Demi Marwah, dari Surakartans untuk Persis Solo

Selain ulasan tentang ratusan kendaraan Pemkab Klaten dilelang secara online, ulasan lain tentang Kementan akan cek keluhan petani di Sragen, Jembatan Jurug B Solo ternyata Jembatan Callender Hamilton Terpanjang di Jateng, review film Bisikan Jenazah, kecelakaan maut di Sukabumi, profil Hakim Agung Sudrajad Dimyati, Gibran Rakabuming Raka bertemu Rocky Gerung, Sekaten Solo, Girimanik Mountain Camp Wonogiri, hingga agenda Solo hari ini menjadi berita terpopuler di Solopos.com.

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com selama 24 jam hingga Jumat (23/9/2022):

Info Lur! 64 Motor dan 45 Mobil Milik Pemkab Klaten Dilelang secara Online

Kementan Turun Tangan Selidiki Keluhan Petani di Sambungmacan & Gondang Sragen

Diganti, Jurug B Solo Ternyata Jembatan Callender Hamilton Terpanjang di Jateng

Review Film Bisikan Jenazah yang Viral Gara-Gara Podcast Deddy Corbuzier

Kecelakaan Maut Mobil Tabrak Angkot di Sukabumi, 3 Orang Meninggal

Jadi Tersangka, Ini Profil Karier dan Harta Hakim Agung Sudrajad

Gibran Rakabuming Bertemu Rocky Gerung di Hambalang Bogor, Senyumnya Itu lo…

Sekaten Solo Panen Komplain, Tak Ada Koordinasi Bikin Gibran Sungkan Intervensi

Girimanik Mountain Camp Wonogiri, Tempat Healing di Lereng Lawu Selatan

Agenda Solo Hari Ini: Dangdutan Lagi di Sekaten Bareng 6 Penyanyi Cantik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya