SOLOPOS.COM - Seorang warga mengecek goresan yang ditemukan dalam bodi mobil Damkar milik Pemkab Sragen yang kini diamankan di Mapolres Sragen, Selasa (8/3/2022). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SOLO — Ulasan kecelakaan maut antara sepeda motor dengan mobil damkar Sragen dan persiapan jumenengan Mangkunagoro X menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Rabu (9/3/2022).

Polres Sragen masih menyelidiki kasus kecelakaan maut antara sepeda motor dan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Sragen yang menelan satu korban jiwa dan satu korban koma, Selasa (8/3/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kecelakaan tersebut disebabkan kelalaian seseorang, namun polisi belum memastikan siapa pihak yang harus bertanggung jawab. Berdasarkan keterangan Polres Sragen, kronologi kecelakaan maut ini berawal saat mobil damkar Satpol PP Sragen melaju di simpang empat Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen.

Baca Juga : Pengusaha Sambut Baik Penundaan Kenaikan Tarif PPN 11 Persen

Mobil damkar melaju dari arah selatan (palang kereta api) kemudian hendak berbelok ke kanan atau arah timur. Mobil damkar ini diduga menerobos lampu lalu lintas. Nahas, pada saat yang sama melaju sepeda motor Honda Vario dari arah timur ke barat melintasi simpang empat yang saat itu lampu lalu lintas menyala hijau.

“Dalam waktu bersamaan ada motor berjalan dari arah timur ke barat karena rambu lampu lalu lintas menyala hijau. Jarak yang terlalu dekat akhirnya terjadi benturan antara motor dan mobil Damkar itu,” jelas Kanit Laka, Ipda Irwan Marviyanto, mewakil Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi, Selasa.

Kejadiannya pukul 09.15 WIB. Sepeda motor dikendarai Icuk Prabowo, 24, warga Mojoasri, Sawahan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali. Icuk meninggal dunia. Sementara pembonceng Wiyono, 36, warga Sadon, Sawahan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali. Ia mengalami koma. Keduanya dilarikan ke RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

Baca Juga : Antam 1 Gram Rp1 Juta Lebih! Cek Harga Emas Pegadaian Rabu 9 Maret 2022

Irwan menyebut pengemudi mobil damkar berinisial E. Ia belum bisa menentukan siapa pihak yang menjadi penyebab kecelakaan. Apakah pengendara sepeda motor atau pengemudi mobil damkar yang diduga menerobos lampu lalu lintas.

“Nanti hasilnya seperti apa, kami sesuaikan dengan tahapan penyelidikan dan penyidikan. Saat ini, kami bersama anggota masih mendalami saksi-saksi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Sragen, Agus Winarno, mengklaim mobil damkar saat keluar dari markas sudah menyalakan sirine dan lampu strobo atau light bar. Artinya, kata dia, mobil Damkar itu harus mendapat prioritas dari pengguna jalan lain.

Baca Juga : Perhatian! Semua Bandara Serentak Hapus Syarat Tes PCR dan Antigen

“Dalam kondisi kedaruratan yang ditandai dengan suara sirine dan light bar itu maka lajunya mobil damkar itu mendapatkan prioritas sesuai yang diatur dalam UU Lalu Lintas,” jelasnya saat ditemui Solopos.com di kantornya.

Selain ulasan tentang kronologi laka maut motor dengan mobil damkar Sragen, ulasan lain tentang agama Bhre, maling rumah kosong di Wonogiri, persiapan jumenengan KGPAA MN X, sopir meninggal saat antre di SPBE Karanganyar, Jokowi Luhut pengkhianat menjadi trending topic, foto Paundra temui Rudy di Pucangsawit Solo, hingga warga Kudus blokir akses masuk rumah warga menjadi berita terpopuler di Solopos.com.

Baca Juga : Sejarah Hari Ini: 9 Maret 1976 Kecelakaan Kereta Gantung 43 Tewas

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com selama 24 jam terakhir hingga Rabu (9/3/2022):

Begini Kronologi Kecelakaan Maut Motor Tabrak Mobil Damkar Sragen

Motor Tabrak Mobil Damkar di Sragen, 1 Meninggal, 1 Koma

Bhre Cakrahutomo Mualaf Demi Takhta Mangkunegaran Solo?

Ditinggal Pergi 2 Hari, Rumah di Wonogiri Dimasuki Pencuri

Damkar Sragen yang Terlibat Kecelakaan Maut Sedang Jalani Simulasi

Sambut Jumenengan KGPAA MN X, Warga Solo Bancakan dan Ngepel Jalan

Dikira Tidur, Sopir Ditemukan Meninggal saat Antre di SPBE Karanganyar

Jokowi Luhut Pengkhianat Trending Topic, Kenapa?



Beredar Foto Paundra Temui Rudy di Pucangsawit Solo, Ada Apa Ya?

Sakit Hati, Warga Kudus Blokir Akses Masuk Rumah Warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya