SOLOPOS.COM - Petugas Polres Karanganyar melakukan olah TKP kecelakaan ATV di kawasan wisata Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Rabu (10/3/2022). Kecelakaan tunggal ini menyebabkan seorang bocah Kelas V SD di Demak meninggal dunia. (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, SOLO — Ulasan tentang kecelakaan yang dialami seorang siswa saat mengendarai ATV di kawasan wisata Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar dan penangkapan terduga teroris di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Jumat (11/3/2022).

Nasib nahas dialami seorang siswa Kelas V SDN 1 Kembangarum, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Adnan Maulana Saputra. Ia meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal saat mengendarai ATV atau All Terrain Vehicle. Motor roda empat di kawasan wisata Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah Kamis (10/3/2022) sekitar pukul 14.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : Terjun Bebas Nih! Cek Harga Emas Pegadaian, Jumat 11 Maret 2022

Jenazah dibawa ke RSUD Karanganyar pascakejadian. Informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian menyebutkan korban mengendarai ATV yang ia sewa dari warga di dekat wisata Kali Pucung sebelum kecelakaan. Saat itu, ia menyusuri jalan beton di kawasan depan Segoro Ijo Resto.

Diduga, korban kehilangan kendali saat melewati jalan menurun sehingga ATV yang ia tumpangi meluncur ke luar bahu jalan beton. Nahas, tubuh korban membentur pohon dan menyebabkan ia mengalami luka parah di kepala.

Baca Juga : Haji Metaverse Dalam Pandangan Ulama

Korban meninggal di tempat kejadian sedangkan kendaraan yang ia tumpangi masuk ke Kali Pucung. Salah satu guru pendamping siswa, Sarbini, mengaku sudah mengingatkan korban agar segera masuk ke bus untuk perjalanan selanjutnya, yakni Lawu Park di Tawangmangu, Karanganyar, sebelum kejadian.

“Selama di sini anak-anak kami dampingi. Setelah anak-anak selesai makan, sudah saya ingatkan anak-anak agar segera masuk ke bus karena mau lanjut ke Lawu Park. Tapi dia [Putra, sapaan akrab Adnan Maulana Saputra] menyewa ATV. Ambil satu putaran lagi dan terjadilah peristiwa itu,” ujar Sarbini saat ditemui di Mapolsek Ngargoyoso.

Baca Juga : Jadi Tradisi Jelang Ramadan, Ternyata Ini Makna Nyadran

Kedatangan para siswa ini untuk berwisata ke Kemuning dan Tawangmangu. Hingga sekitar pukul 15.30 WIB polisi masih meminta keterangan saksi-saksi. Sementara itu, aparat Polres Karanganyar melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Selain ulasan tentang kecelakaan ATV di Kemuning, ulasan lain tentang penangkapan seorang dokter yang disebut sebagai terduga teroris di Kabupaten Sukoharjo, sosok Undius Kogoya dalang penyerangan di Papua, profil Bumiayu di Brebes, hingga Liga Europa menjadi berita terpopuler di Solopos.com.

Baca Juga : Sejarah Hari Ini: 11 Maret 2020 WHO Tetapkan Pandemi Covid-19

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com selama 24 jam terakhir hingga Jumat (11/3/2022):

Kecelakaan ATV di Kemuning Karanganyar, Bocah Asal Demak Meninggal

Terkejut Dokter Ditembak Densus, IDI Sukoharjo Ucapkan Bela Sungkawa

Terduga Teroris Meninggal Saat Ditangkap Densus Ternyata Seorang Dokter

Ini Sosok Undius Kogoya, Salah Satu Dalang Penyerangan di Papua

Kronologi Kecelakaan ATV di Kemuning yang Sebabkan Siswa SD Meninggal

Profil Bumiayu, Bumine Wong Ayu di Brebes

Terduga Teroris di Sukoharjo Ditembak Mati Densus, Ini Reaksi Keluarga

Dor! Terduga Teroris di Sukoharjo Meninggal saat Ditangkap Densus 88

Terduga Teroris di Sukoharjo Ditembak Mati, Ini Alasan Mabes Polri

Liga Europa: Prediksi Skor dan Susunan Pemain Barcelona vs Galatasaray

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya