10 Berita Terpopuler : Kuliner Tersembunyi Sukoharjo - Asal Usul Sangkrah Solo

Ulasan tentang kuliner tersmebunyi di Sukoharjo hingga asal usul Sangkrah Solo masuk daftar 10 berita terpopuler Solopos.com pagi ini.
SHARE
10 Berita Terpopuler : Kuliner Tersembunyi Sukoharjo - Asal Usul Sangkrah Solo
SOLOPOS.COM - Kawasan Simpang Lima Jl. Jenderal Sudirman Sukoharjo akan menjadi kawasan steril dari kendaraan umum saat Pawai Pembangunan Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (30/8). Foto diambil Jumat (29/8/2014). (iskandar/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Kuliner tersembunyi di Sukoharjo viral setelah diunggah beberapa akun media sosial Instagram, salah satunya oleh pengelola akun Instagram @thoric.idn yang diunggah ulang oleh @soloinfo, menjadi berita terpopuler Solopos.com, Minggu (4/9/2021) pagi.

Berita terpopuler tersebut mengulas meski tempatnya tersembunyi dan jauh dari pusat Kota Sukoharjo, kuliner enak Bakmi dan Sego Goreng Pak Basiyo ini banyak diburu oleh masyarakat.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Lokasi kuliner itu sendiri berada Nguter, Sukoharjo. Dan untuk menuju warung makan ini, kamu harus melalui alas atau hutan jati dan juga pinggir Kali Bengawan Solo. Selain itu, jalanan menuju warung yang buka pada malam hari ini gelap gulita.

Baca juga: Stadion Manahan Solo Kandidat Venue Liga 2, Ini Calon Lapangan Pendamping

“BAKMI & SEGO GORENG Pak BASIYO Lokasine: Uaaaaaaadoooh pokoke. Nglewati pinggir bengawan, Alas jati karo dalan sing ambrol (mobil uangel yen lewat) mana Peteng ndeded tenan. Tapi kebayar pas tekan nggone. SUASANA PEDESAAN E DAPEET. Warung Pak Basiyo iki neng emperan omah.. masak e, Dine in karo parkire yo neng pekarangan omah nan peteng iki. Tapi justru iki nilai plus e,” tulis pengelola akun Instagram @soloinfo.

Untuk jam buka warung makan yang menyediakan kuliner enak di Sukoharjo ini pukul 18.30 WIB-04.00 WIB. Dan untuk menunya ada capjay, bakmi, bihun, nasi goreng, dan lain sebagainya. Harganya Rp12.000 saja per porsi.

“Regane kabeh 12.000 capjay, bakmi, bijun, nasgor dll.. Wes monggo kancane penguasa Sukoharjo dijawili nggo penunjuk jalaaan,” imbuh dia.

Ekspedisi Energi 2022

Mau Uji Nyali

Beberapa netizen menganggap salah satu spot kuliner enak di Sukoharjo ini seperti mau uji nyali karena harus melalui jalanan gelap gulita dan hutan jati.

Selain ulasan tentang kuliner tersembunyi Sukoharjo, kabar lain soal putra Kapolri tiga kali gagal masuk Akpol, sepeda motor tertabrak pikap di Wonogiri, misteri jembatan gantung Semanggi-Nusupan Sukoharjo, hingga asal usul nama Sangkrah juga masuk daftar 10 berita terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hinggaMinggu pagi:

Kuliner Enak Tersembunyi di Sukoharjo, Siap Lewati Alas dan Jalanan Gelap Gulita?

Tiga Kali Gagal Masuk Akpol, Putra Kapolri Pilih jadi Pegawai Bank

Bupati Banjarnegara Jadi Tersangka Korupsi, Warga Pasang Spanduk Begini

Sepeda Motor Tertabrak Pikap hingga Remuk di Wonogiri, Pengendara Selamat

Rumah Keluarga Besar Istri Kapolri jadi Lokasi Vaksinasi di Klaten

Truk Guling di Tebing Breksi Tewaskan 6 Orang, Dishub Sleman: Bukan Karena Infrastruktur

Misteri Jembatan Gantung Semanggi-Nusupan Sukoharjo, Katanya Ada Genderuwo Jahil

Profil Tuntas Subagyo, dari Tikus Pithi Kini Dirikan Partai untuk Pemilu 2024

Presiden Minta KUR Dipermudah, Begini Respons BRI

Asal Usul Nama Sangkrah, Muncul karena Warganya Menyeramkan Saat Berkelahi



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago