SOLOPOS.COM - Foto penangkapan Soko, 57, di Surabaya, Senin (28/6/2021). Soko merupakan terduga pelaku pembunuhan wanita di Puwantoro, Wonogiri, Minggu (27/6/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Ulasan tentang kasus pembunuhan wanita yang mayatnya ditemukan bersimbah darah di dapur rumah warga Sigereng, RT 004/RW 006 Kelurahan Tegalrejo, Purwantoro, Wonogiri, menjadi salah satu berita terpopuler di Solopos.com, Selasa (29/6/2021) pagi.

Berita terpopuler berjudul Kronologi Lengkap Kasus Pembunuhan Wanita Di Purwantoro Wonogiri membeberkan berdasarkan salinan laporan polisi yang diperoleh Solopos.com, kasus ini dilatari motif sakit hati.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelaku, Soko, 57, nekat menghabisi nyawa Karmila alias Mila karena sakit hati ajakan kencannya ditolak. Apalagi saat itu, Soko dalam pengaruh alkohol sehingga gelap mata dan membacok korban hingga delapan kali menggunakan sabit.

Baca juga: Solopos Hari Ini: Selamatkan Anak

Karmila tercatat sebagai warga Dusun Manding, RT 003/RW 005, Desa Sukorejo, Kecamatan Puhpelem, Wonogiri. Awalnya, perekam video mengira jasad yang bersimbah darah tersebut adalah Soko yang merupakan penghuni rumah.

Saat ditemukan, jasad Karmila dalam kondisi tengkurap. Ada luka bacok di kepala dan punggungnya. Setelah jasad dievakuasi dan dibawa ke RSUD dr Moewardi Solo, akhirnya diketahui jasad itu bukan Soko melainkan Karmila.

Ditangkap di Surabaya

Soko kemudian dicurigai sebagai pelaku pembunuhan wanita di Purwantoro, Wonogiri, itu. Soko ditangkap anggota Tim Resmob Polres Wonogiri yang dipimpin Ipda Reza Firmansyah di Surabaya, Senin (28/6/2021).

Dari lokasi kejadian polisi menyita barang bukti satu bilah golok, sebilah sabit, sepasang sandal korban. Kemudian satu anting-anting, satu kalung yang terputus, dan satu HP mereka Haier milik korban yang dibawa kabur pelaku.

Saat interogasi awal, Soko mengakui perbuatannya menghabisi nyawa Karmila. Atas perbuatannya itu, Soko bakal dijerat Pasal 388 KUHP tentang Pembunuhan. Ancamannya hukumannya 15 tahun penjara.

Baca juga: Turun Sis! Cek Harga Emas Pegadaian Hari Ini, Selasa 29 Juni 2021

Selain pemberitaan tentang ungkap kasus pembunuhan wanita di Purwantoro Wonogiri, kabar lain terkait hujan angin di wilayah Solo Raya hingga angin kencang terjang 2 kecamatan di Sragen juga masuk daftar berita terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Selasa pagi:

Terungkap, Mayat Bersimbah Darah di Purwantoro Wonogiri Bukan Pria Tapi Wanita

Ini Identitas Jasad Wanita Bersimbah Darah di Purwantoro Wonogiri

Tertangkap Di Surabaya, Ini Penampakan Pelaku Pembunuhan Wanita Di Purwantoro Wonogiri

Saksi Ikuti Bercak Darah, Inilah Detik-Detik Penemuan Mayat di Purwantoro Wonogiri

Hujan Angin Sukoharjo: 9 Rumah Rusak, Atap Parkiran Luwes Gentan Ambruk

Mobil Tiba-Tiba Terbakar Saat Berhenti di Pinggir Jalan Solo-Semarang Boyolali

Angin Kencang Terjang 2 Kecamatan Di Sragen, Pabrik Batako Ambruk

Mayat Wanita di Purwantoro Wonogiri Diduga Korban Pembunuhan, Polisi Curigai Orang Ini

Kronologi Lengkap Kasus Pembunuhan Wanita Di Purwantoro Wonogiri

Ditemukan Bersimbah Darah, Ini Fakta-Fakta Pembunuhan Pria Purwantoro Wonogiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya