SOLOPOS.COM - Sejumlah sukarelawan berusaha mengevakuasi korban kecelakaan di jalan Solo-Sragen, tepatnya di Desa Jati, Masaran, Sragen, Jumat (20/8/2021). (Istimewa/PMI Sragen)

Solopos.com, SOLO — Ulasan tenang kronologi penyebab kecelakaan atau laka maut di jalan Solo-Sragen, Desa Jati, Masaran, Sragen, Jumat (20/8/2021) malam, menjadi berita terpopuler Solopos.com, Sabtu (21/8/2021) pagi.

Berita terpopuler membeberkan Kanit Laka, Ipda Irwan Marviyanto, mewakili Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafiantoro Sakti, mengatakan kecelakaan itu terjadi Jumat sekitar pukul 18.45 WIB.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Menurutnya, kecelakaan itu bermula ketika korban, Agnes Pita Anjelica, 18, mengendarai sepeda motor dari arah Sragen menuju Solo. Perempuan muda asal Nglorog RT 03/03, Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo, Ngawi, Jawa Timur, itu mengendarai Honda Beat AE 3866 LH.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini: Ada Big Match Arsenal Vs Chelsea

Ekspedisi Mudik 2024

Sesampainya di lokasi laka maut Masaran, Sragen, korban hendak berbalik arah menuju Sragen dengan melintasi celah median jalan. Sementara dari arah Solo ada truk tronton BE 9247 AU itu dikemudikan PNM, 49, warga Jeru, Turen, Malang, melaju dengan kecepatan tinggi.

“Pengendara motor Honda Beat kurang memperhatikan situasi arus lalu lintas. Karena jarak sudah dekat, kecelakaan tidak bisa terhindarkan,” jelas Kanit Laka kepada Solopos.com.

Masuk ke Kolong Truk

Korban laka maut terjatuh hingga masuk ke kolong truk tronton. Tubuh perempuan muda itu tersangkut pada roda belakang sebelah kanan atau di bawah bak truk tronton. Korban terseret beberapa meter dari lokasi hingga membuatnya meninggal dunia seketika.

“Korban dievakuasi ke Instalasi Kamar Forensik RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen menggunakan Ambulans Lazismu Masaran,” terang Wakil Ketua PMI Sragen, Suwarno.

Selain informasi tentang laka maut di Sragen, ulasan lain tentang mencegah dominasi oligarki, kapal penumpang jadi tempat isolasi terpadu, childfree dalam hukum Islam, hingga drone jatuh di sawah Klaten juga masuk daftar 10 berita terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Sabtu pagi:

Mencegah Dominasi Oligarki

Kapal Penumpang Jadi Tempat Isolasi Terpadu, Seperti Apa Sih?

Terungkap! Begini Kronologi Laka Maut Sebabkan Perempuan Muda Meninggal di Masaran Sragen

Childfree Jadi Tren, Bolehkah Tidak Ingin Punya Anak dalam Islam?

Mitigasi Dampak Pandemi Wajib Dimaksimalkan untuk Industri Pariwisata

Petani Kebonarum Klaten Temukan Drone Jatuh di Sawah, Punya Siapa Ya?

28 Tahun Suami Setia Antar Istri Naik Sepeda, Kisahnya Bikin Haru

Ismail Sabri Yakoob, Perdana Menteri Ke-9 Malaysia. 

Kecelakaan Minibus Seruduk Truk di Tol Semarang-Solo, 1 Orang Meninggal

Mulai Kosong, Gedung Isolasi Terpusat Pasien Covid-19 Solo Tak Langsung Ditutup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya