SOLOPOS.COM - Ilustrasi Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, SOLO -- Ulasan tentang klaster penularan Covid-19 kembali muncul di Kota Solo, tepatnya di permukiman wilayah Kelurahan Mojo, Pasar Kliwon, menjadi salah satu berita terpopuler Solopos.com, Senin (15/3/2021) pagi.

Berita terpopuler Solopos.com membeberkan klaster permukiman yakni keluarga dan tetangga ini muncul di saat penambahan jumlah kasus Covid-19 di Solo melandai sejak Februari hingga Maret 2021.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebanyak 22 orang dalam satu lingkungan dekat di Mojo terkonfirmasi positif Covid-19. Lurah Mojo, Margono, menjelaskan kasus bermula dari dua warga yang meninggal positif Covid-19 asal RW 003. Satgas kemudian menggelar tracing dan diketahui dua warga itu tinggal di satu bangunan yang sama.

Baca juga: MU Genggam Tiket ke Liga Champions Berkat Gol Bunuh Diri West Ham

“Bangunan mirip bedeng itu terdiri dari beberapa kamar dan dihuni 12 keluarga berbeda yang terdiri dari 55 orang. Mereka kemudian diuji swab dan hasilnya ditemukan 22 warga positif Covid-19,” katanya mengenai klaster Mojo, Solo, itu kepada wartawan, Minggu (14/3/2021).

Margono mengatakan 22 orang itu kemudian diminta menjalani isolasi di Asrama Haji Donohudan, Boyolali. Menilik banyaknya warga yang tertular, tracing lanjutan kemudian dilakukan dan diketahui 31 warga lain sempat berkontak dengan 22 orang tersebut.

Masih Positif 10 Orang

Dari 22 warga itu, empat orang diizinkan isolasi mandiri di rumah karena masih usia balita termasuk pendampingnya. Sehingga hanya 18 orang yang isolasi di Asrama Haji Donohudan.

“Sebanyak 12 orang sudah negatif dan diperbolehkan pulang, yang enam lain masih dirawat. Sehingga yang masih positif ada 10 orang,” jelasnya.

Baca juga: Kompetisi Nyanyi Solopos Meriah oleh Peserta dari Berbagai Daerah

Selain ulasan tentang klaster Covid-19 di Mojo Solo, kabar lain tentang pengusaha Solo melaporkan bos Sinarmas ke Bareskrim, latihan burung dan lomba mancing di Sukoharjo dibubarkan, hingga penyiar Solopos FM Putru Narendra meninggal juga masuk daftar berita terpopuler Solopos.com pagi.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Senin pagi:

Pengusaha Solo Melaporkan Bos Sinarmas ke Bareskrim Atas Dugaan Penipuan

Waduh, Klaster Covid-19 Muncul Di Mojo Solo, 22 Orang Positif

Dihadiri Seratusan Orang, Latihan Burung Dan Lomba Mancing Dibubarkan Satgas Covid-19 Sukoharjo

Kabar Duka, Penyiar Solopos FM Putu Narendra Meninggal Dunia

Jadi Venue Pembukaan Piala Menpora 2021, Ini Potret Miripnya Stadion Manahan dengan Gelora Bung Karno

Hore! BLT Tahap III di Wonogiri Diperkirakan Cair Pekan Ini

Sebentar Lagi Ramadan, Bagaimana Utang Puasa Kita?

Soloraya Usung Bambang Wuryanto Jadi Ketua PA GMNI Jateng, Ini Alasannya

Piala Menpora Jadi Peluang Osas Unjuk Gigi Bersama Bhayangkara FC Solo

Zona Terluar Piala Menpora Rawan Kebobolan, 77 Petugas Wajib Ekstra Jeli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya