SOLOPOS.COM - Legenda pemain ganda Indonesia Markis Kido. (Instagram/ @markis_kido11)

Solopos.com, SOLO -- Informasi tentang klaster Covid-19 yang bermula dari perjalanan ke Kudus sudah menyebar di empat daerah Soloraya menjadi salah satu dari 10 berita terpopuler Solopos.com, Selasa (15/6/2021) pagi. Keempat daerah itu yakni Klaten, Sragen, Wonogiri, dan Sukoharjo.

Berita terpopuler mengulas berdasarkan data yang dihimpun tim Solopos, di Klaten ada tiga klaster Covid-19 diketahui bermula dari pelaku perjalanan ke Kudus. Kemudian Sragen ada satu klaster, Wonogiri dua klaster, Sukoharjo tiga kasus.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Klaten

Klaster pertama di Klaten yang bermula dari perjalanan ke Kudus muncul di Tijayan, Manisrenggo. Awalnya dari satu warga RT 018/RW 007 mengeluhkan sakit sepulang dari perjalanan ke Kudus.

Baca juga: Layanan Vaksinasi Keliling Solo Buka Per Hari Ini, Catat Lokasinya

Berdasarkan data hingga Sabtu (12/6/2021), jumlah kasus positif aktif klaster Tijayan masih ada 44 orang. Kedua, klaster Covid-19 Soloraya yang terhubung dengan Kudus di Klaten, yakni di Kalikotes dengan jumlah kasus positif sebanyak enam orang.

Keenamnya yang masih satu keluarga menjalani isolasi mandiri di rumah. Ketiga, klaster Covid-19 keluarga di Buntalan, Klaten Tengah, bermula dari seorang atlet yang pulang dari tempat pelatihan di Kudus. Total kasus Covid-19 dari klaster ini juga enam orang.

Sragen

Klaster Covid-19 yang bermula dari pelaku perjalanan ke Kudus juga muncul di Desa Brojol, Miri, Sragen. Berdasarkan data hingga Senin (14/6/2021), total kasus Covid-19 dari klaster ini sudah mencapai 14 orang.

Baca juga: Solopos Hari Ini: Delta Merajalela

Wonogiri

Klaster Covid-19 lainnya di Soloraya yang bermula dari perjalanan ke Kudus juga muncul di Wonogiri. Ada dua klaster di Wonogiri yang berawal dari kunjungan ke Kudus. Pertama, klaster di Dusun Gedawung, Desa Saradan, Kecamatan Baturetno. Selain Baturetno, klaster Covid-19 bermula dari perjalanan ke Kudus juga muncul di Paranggupito, Wonogiri.

Sukoharjo

Terbaru, klaster Covid-19 Soloraya yang bermula dari perjalanan ke Kudus muncul di Sukoharjo. Ada tiga kasus di mana satu di antaranya positif Covid-19 setelah melakukan perjalanan ke Kudus. Sementara dua kasus lainnya diketahui memiliki riwayat kontak dengan tamu dari Kudus saat hajatan.

Selain ulasan tentang klaster Covid-19 di Soloraya, kabar lain tentang kondisi lokasi perusahaan serat terbesar Hindia Belanda di Wonogiri, sekelompok pemuda nyaris mengamuk di Alkid Solo, hingga kabar duka pebulu tangkis Markis Kido meninggal dunia juga masuk daftar berita terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Selasa pagi:

Klaster Masjid Paulan Karanganyar : 94 Warga Positif Covid-19, 1 Pasien Meninggal, 2 RW Lockdown

Perusahaan Serat Terbesar Hindia Belanda Ada di Wonogiri, Begini Kondisi Lokasinya Kini

Ngaku Dikeroyok, Pria Ini Nyaris Bikin Sekelompok Pemuda Mabuk Ngamuk di Alkid Solo

Klaster Covid-19 Dari Kudus Sudah Menyebar Di 4 Daerah Soloraya, Ini Datanya

Laju Covid-19 di Sragen Harus Direm, Hajatan Akan Dilarang Lagi

Prediksi Spanyol Vs Swedia: Sama-Sama Dibayangi Covid-19, Siapa Terkuat?

Buruh Bangunan Meninggal Terjungkal di Teras Indekos Singopuran Sukoharjo

Kabar Duka: Legenda Bulu Tangkis Indonesia Markis Kido Meninggal Dunia

18 Warga Desa Ngringo Karanganyar Positif Covid-19, Suami Istri Meninggal

Wow! Raja Kuliner Wong Solo Dapat Proyek 5 Juta Paket Makanan, Untuk Apa Ya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya