SOLOPOS.COM - Objek wisata Kali Pepe Land di Boyolali. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Ulasan tentang destinasi wisata alam Boyolali yang sedang viral, Kali Pepe Land dan jejak harta karun gunung di Jawa Tengah menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Kamis (2/6/2022).

Kali Pepe Land viral karena lokasinya yang cukup dekat dengan Kota Solo, Jawa Tengah. Objek wisata ini menawarkan pesona keindahan alam yang memukau.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Objek wisata baru yang berlokasi di Banaran, Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali itu dibuka untuk umum pada Selasa (31/5/2022). Soft opening taman rekreasi ini oleh Puspo Wardoyo, pemimpin jaringan usaha Wong Solo Group dan dihadiri beberapa petinggi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Diantaranya, Wakil Ketua Rais Aam PBNU Anwar Iskandar, Sekjen PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, Wakil Katib PBNU Miftah Faqih, serta Ketua PBNU Ahmad Fahrur Rozi atau Gus Fahrur. Ada juga pengusaha serta kolega Wong Solo Group.

Dalam sambutannya Gus Ipul menilai kehadiran objek wisata Kali Pepe Land membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di Boyolali dan sekitarnya.

Baca Juga : Ada Pemeliharaan Jaringan, Yuk Cek Pemadaman Listrik di Sragen Hari Ini

Lebih jauh lagi, menurut dia, kawasan wisata dan restoran yang dikelola Wong Solo Group itu diharapkan dapat ikut mendorong geliat ekonomi masyarakat.

“Bersyukur ini bagi pemerintah. Sebab masa depan kita pariwisata dan salah satu di dalamnya adalah industri kuliner. Sing penting enak rasane [yang penting enak rasanya], nyaman tempatnya, rego murah [harga murah], pelayanan memuaskan, pasti ramai,” kata dia.

Bila empat aspek itu terpenuhi, Gus Ipul menjelaskan, konsumen akan kembali lagi untuk berkunjung dengan mengajak kerabat lain. Dia percaya Puspo Wardoyo sudah paham betul rumus itu karena sudah teruji dalam bisnis kuliner.

Sekitar Kali

“Pak Puspo sudah teruji untuk mengajak pelanggan balik. Saya yakin tempat ini akan penuh berkah dan orang kembali ke sini kalau empat unsur terpenuhi. Bagi pemerintah ini masa depan. Bagi pengusaha ini adalah peluang,” sambung dia.

Baca Juga : Harga Emas Pegadaian Kamis 2 Juni 2022 Anjlok! Saatnya Investasi Nih

Gus Ipul juga sempat memuji ide pemanfaatan lahan dekat sungai sebagai kawasan wisata baru dan restoran di Boyolali yang dekat dengan Solo berupa Kali Pepe Land.

Sebab selama ini area sekitar kali dikenal kotor dan tidak nyaman. Tapi di tangan Wong Solo Group, tempat itu disulap menjadi indah.

“Tanah pinggir kali didandani, jadi nyaman. Mungkin sebelum ini tempat buang sampah. Sekarang tempat ini jadi indah, jadi peluang menggerakkan ekonomi. Bagi masyarakat ini tempat untuk rileks, makan, dan untuk keluarga kita,” terang dia.

Puspo Wardoyo mengatakan Kali Pepe Land berada di bawah bendera Wong Solo Group dan hasil kerja sama dengan PBNU. Menurut dia Kali Pepe Land merupakan kawasan wisata baru sebagai solusi atau alternatif masyarakat di Soloraya.

“Terima kasih atas kerja sama dengan PBNU untuk bisnis-bisnis yang akan datang. Saya mohon petunjuk bantuan jajaran PBNU dari pusat hingga daerah, langgeng menjadi mitra bisnis. Untuk kemaslahatan umat atau masyarakat,” ujar dia.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Solo Hari Ini Kamis 2 Juni, Tidak Ada Hujan Seharian

Ditanya luas lahan Kali Pepe Land dan besaran investasi bisnis di tempat itu, Puspo tidak mau menyebutkan. Yang jelas menurut dia kawasan itu bisa menampung pengunjung hingga 3.000 orang. “Tadi sampai 3.000. Ini masih kecil,” kata dia.

Selain ulasan tersebut masih ada ulasan lain tentang kerajaan gaib Gunung Slamet, pekerjaan rel layang simpang Joglo, kasus pemerkosaan libatkan istri CPNS, kota kuno di Irak, kabar terbaru Eril, harta karun di 4 gunung Jawa Tengah, pejabat yang dilantik Bupati Sragen, Karanganyar Hari Ini, hingga jejak harta karun Gunung Merbabu menjadi berita terpopuler di Solopos.com.

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com selama 24 jam terakhir hingga Kamis (2/6/2022):

Baru! Wisata Kali Pepe Land di Boyolali Cocok Buat Gaul Semua Umur

Ada Kerajaan Gaib, Gunung Slamet Paling Angker di Jawa?

Pekerjaan Rel Layang Simpang Joglo Dimulai, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya

Cemburu, Istri CPNS Sewa 5 Pria buat Perkosa Teman Suaminya



Terkubur 3.400 Tahun, Kota Kuno dari Bangsa Inovatif Ditemukan di Irak

Kabar Terbaru Eril, Ridwan Kamil-Istri pun Ikut Susur Sungai Aare Swiss

4 Gunung di Jawa Tengah Ini Simpan Harta Karun

Ini Pejabat yang Dilantik Bupati Sragen, Salah Satunya Direktur RSUD

Karanganyar Hari Ini: 1 Juni 2013, Indekos di Colomadu Gempar, Kenapa?

Jejak Harta Karun Gunung Merbabu Ditemukan di Rawa Pening

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya