10 Berita Terpopuler : Jukir Bertato Sumbangkan Uang Temuan - Akses Masuk Kudus Ditutup Sementara
Solopos.com|news

10 Berita Terpopuler : Jukir Bertato Sumbangkan Uang Temuan - Akses Masuk Kudus Ditutup Sementara

Kisah jukir di Solo temukan uang hingga akses masuk Kota Kudus ditutup sementara masuk daftar 10 berita terpopuler Solopos.com pagi ini.

Solopos.com, SOLO -- Kisah Raharjo, 42, akrab dipanggil Pino, warga Mangkubumen, Banjarsari, Solo, seorang juru parkir atau jukir di kawasan Jl. Yosodipuro, Solo, menjadi berita terpopuler Solopos.com, Jumat (28/5/2021) pagi.

Berita terpopuler mengulas pada 12 Mei 2021 lalu, jukir yang tubuhnya bertato tersebut menemukan uang ratusan ribu dalam amplop berwarna putih terjatuh di lahan parkirnya. Uang itu akhirnya dia sumbangkan untuk membantu masyarakat Palestina.

Pino saat berbicang dengan Solopos.com, Jumat (27/5/2021) bercerita setelah menemukan uang itu segera mengumumkannya tapi tidak satu pun orang merasa memiliki uang di dalam amplop itu.

Jukir itu pun mengumumkan penemuan uang itu di media sosial. “Amplop itu sudah sedikit tersobek saat saya temukan. Ada nama panggilan tertulis di amplop itu. Jumlahnya ratusan ribu bukan jutaan rupiah,” papar dia.

Selang memposting temuan itu, Pino mencatat ada empat orang yang menghubunginya. Namun, tidak ada yang bisa menyebutkan nama di amplop dan nominal uang itu.

Hingga akhirnya ia memutuskan untuk menunggu sekitar 10 hari. “Saya akhirnya menyumbangkan uang itu sebagai bantuan ke saudara-saudara saya di Palestina,” papar dia.

Siap Mengganti Uang ke Pemiliknya

Keputusan untuk menyumbangkan uang itu ke Palestina ternyata membuatnya di-bully beberapa netizen. Banyak yang menganggap seharusnya Pino menunggu dulu sampai pemilik asli menghubunginya.

Lalu banyak pula yang mempertanyakan keputusannya menyalurkan uang itu ke Palestina. Ia pun memilih mengabaikan komentar negatif dan menyatakan siap mengganti jika pemilik asli uang itu menghubunginya.

Selain ulasan tentang jukir bertato sumbangkan uang temuan ke Palestina, kabar lain soal mobil ugal-ugalan, kuliner pisang plenet Semarang, pembongkaran makam pemuda Jumapolo korban penganiayaan hingga akses masuk Kota Kudus ditutup sementara juga masuk daftar 10 berita terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Jumat pagi:

Jukir Bertato di Solo Sumbangkan Uang Temuan ke Palestina, Dibully Tapi Juga Diapresiasi

Nyetir Mobil Ugal-Ugalan di Jl Slamet Riyadi Solo, Pria Wonosobo Ini Ternyata Bawa Miras

Pisang Plenet Semarang, Dicari karena Pilihan Aneka Topping

Ada Memar di Dada, Organ Vital Pemuda Jumapolo Korban Penganiayaan Dibawa ke Laboratorium

Unik! Kuliner Gule Goreng Cuma Ada di Solo, Pernah Coba?

Top! Desa Jimbar Wonogiri Masuk Nominasi Terbaik Lomba Desa Se-Jateng

Kabar Duka: Putri PB XII GKR Retno Dumilah Dikenal Sebagai Sosok Dermawan

Laka Adu Banteng Di Sambungmacan Sragen, Polisi: Pengemudi Mazda Dalam Pengaruh Obat!

Ambulans Bawa Jenazah Kecelakaan di Brebes, 3 Orang Meninggal

Bupati Mendadak Tutup Sementara Akses Masuk Kota Kudus



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago