SOLOPOS.COM - Pemain Indonesia merayakan gol saat mencukur Nepal 7-0 pada laga terakhir Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait, Rabu (15/6/2022) pukul 02.15 dini hari WIB. (PSSI)

Solopos.com, SOLO — Ulasan tentang timnas Indonesia yang mencetak sejarah lolos ke putaran final Piala Asia 2023 menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Rabu (15/6/2022).

Kepastian tersebut diperoleh setelah Timnas Indonesia mengalahkan Nepal dengan skor 7-0 pada laga terakhir Grup A di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait, Rabu (15/6/2022) pukul 02.15 WIB.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Kemenangan tersebut sekaligus mengakhiri penantian panjang selama 15 tahun Timnas Indonesia untuk bisa tampil kembali di kancah Piala Asia. Sebelumnya, Indonesia kali terakhir merasakan berlaga di putaran final Piala Asia ketika menjadi tuan rumah pada 2007.

Kemengan atas Nepal membuat Indonesia menjadi salah satu dari lima tim runner up terbaik fase grup kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar sejak 8 Juni 2022. Sebelum pertandingan melawan Nepal, posisi Indonesia masih berada di peringkat terbawah atau peringkat keenam klasemen tim runner up terbaik.

Selain kemenangan atas Nepal, Indonesia juga tertolong oleh Palestina yang berhasil menumbangkan Filipina dengan skor 4-0 pada laga terakhir, Selasa (14/6/2022). Filipina yang sebelumnya berada di atas Indonesia akhirnya tergusur ke urutan di bawah Garuda.

Baca Juga : Ada Pemeliharaan Jaringan, Cek Pemadaman Listrik di Sukoharjo Hari Ini

Selain ulasan tentang timnas Indonesia lolos putaran final Piala Asia 2023, ulasan lain tentang klasemen tim runner up kualifikasi Piala Asia 2023, komentar Ketum PSSI soal STY loloskan Indonesia ke Piala Asia 2023, 24 peserta putaran final Piala Asia 2023, laga Nepal-Indonesia, warga tutup gang di sekitar Simpang Joglo Solo, jadwal Indonesia Open 2022 hari ini, pengedit stupa Borobudur berwajah Jokowi dicari, kursi prioritas KRL Solo-Jogja disalahgunakan penumpang, hingga selawatan Habib Syech di Karanganyar menjadi berita terpopuler di Solopos.com.

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com hingga Rabu (15/6/2022):

Timnas Indonesia Cetak Sejarah Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023

Klasemen Akhir Tim Runner Up Terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023

STY Loloskan Indonesia ke Piala Asia 2023, Begini Komentar Ketum PSSI

Termasuk Indonesia, Ini 24 Peserta Putaran Final Piala Asia 2023

Bantai Nepal 7-0, Indonesia Akhiri Penantian 15 Tahun ke Piala Asia

Cegah Kendaraan Melintas, Warga Sekitar Simpang Joglo Solo Tutup Gang

Jadwal Indonesia Open 2022 Hari Ini, Apriyani/Fadia Hadapi Wakil Jepang

Pengedit Stupa Borobudur Berwajah Jokowi Diusut, Bagaimana Roy Suryo?

Payah! Kursi Prioritas KRL Solo-Jogja Kerap Disalahgunakan Penumpang

Ribuan Warga Hadiri Selawatan Habib Syech di Karanganyar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya