;

10 Berita Terpopuler: Harimau Muncul di Banjarnegara Termasuk Langka?

Ulasan tentang harimau yang muncul di areal persawahan Banjarnegara, Jawa Tengah menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Senin (23/5/2022).
SHARE
10 Berita Terpopuler: Harimau Muncul di Banjarnegara Termasuk Langka?
SOLOPOS.COM - Ilustrasi harimau. (freepik)

Solopos.com, SOLO — Ulasan tentang harimau yang muncul di areal persawahan Banjarnegara, Jawa Tengah menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Senin (23/5/2022).

Munculnya kawanan harimau di Banjarnegara membuat heboh. Warga mengaku melihat kawanan binatang buas itu di persawahan Desa Penawaran, Kecamatan Punggelan.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Dikutip dari Murianews.com, Minggu (22/5/2022), total ada empat ekor harimau yang terdiri dari satu ekor indukan dan tiga anak terlihat di areal persawahan Desa Penawaran. Mengejutkannya, kawanan harimau ini tidak hanya muncul saat malam hari tapi juga pada siang hari.

Hal itupun membuat warga resah dan ketakutan untuk pergi ke sawah. Warga berharap aparat keamanan dan petugas dari instansi terkait, dalam hal ini Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), turun tangan melakukan evakuasi terhadap kawanan harimau itu.

Koordinator sukarelawan RAPI Banjarnegara, Tejo Sumarno, mengatakan berdasarkan informasi warga, kawanan harimau itu juga sering muncul di Hutan Jlegong.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Solo Hari Ini Senin 23/5/2022: Berawan Tanpa Hujan

“Informasi warga seperti itu. Kawanan harimau itu sering muncul di Hutan Jlegong dan Penawaran yang berbatasan dengan Desa Tribuana, Kecepit, dan Sawangan, Kecamatan Punggelan,” ujarnya, Sabtu (21/5/2022).

Solopos.com mencoba menghubungi Kepala BKSDA Jateng, Darmanto, terkait informasi kemunculan kawanan harimau di areal persawahan Desa Penawaran, Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara tersebut.

Kendati demikian, hingga Sabtu sore, Kepala BKSDA Jateng, Darmanto, belum memberikan respons baik melalui telepon seluler maupun aplikasi perpesanan Whatsapp (WA).

Berdasarkan penelusuran Solopos.com dari berbagai sumber, ada atau tidak harimau Jawa alias Panthera tigris sondaica sampai saat ini masih menjadi perdebatan.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Wonogiri Hari Senin Ini: Stabil Berawan

Dikutip dari laman dlhk.jogjaprov.go.id, pembukaan hutan di Jawa pada awal 1800-an untuk menjadi perkebunan, mengusik habitat harimau Jawa, yang kemudian menimbulkan konflik antara harimau dengan manusia.

Detail tentang ulasan tersebut dapat Anda baca pada berita berjudul Harimau Berkeliaran di Sawah Banjarnegara Termasuk Hewan Jawa Langka?

Selain ulasan tentang harimau di Banjarnegara, ulasan lain tentang pemotor knalpot brong diserang pemuda di Solo, Salatiga kota tertua di Jawa, bentrok antarperguruan silat di Madiun, tarif parkir CFD, nonton bokep bisa dipenjara, Persis Solo atasi Persebaya 2-1, hingga daftar SMA terbaik di Wonogiri menjadi berita terpopuler di Solopos.com.

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com selama 24 jam terakhir hingga Senin (23/5/2022):

Harimau Berkeliaran di Sawah Banjarnegara Termasuk Hewan Jawa Langka?

Kelompok Pemotor Pakai Knalpot Brong Diserang Sejumlah Pemuda di Solo

Tak Hanya Banjarnegara, Harimau Jawa Pernah Terlihat di Hutan Wonogiri

Misteri Harimau Jawa: Sudah Punah, Tapi Diklaim Masih Ada di Jateng

Salatiga Kota Tertua di Pulau Jawa, Begini Sejarahnya

Kronologi Bentrok Antar Perguruan Silat di Madiun, Pecah di 2 Titik

Tarif Parkir CFD Solo Mahal, Ini Respons Dishub

Bukan Cuma Download, Nonton Bokep Saja Bisa Dipenjara Loh!

Atasi Persebaya 2-1, Persis Solo Nodai Hari Jadi ke-729 Surabaya

Ini Daftar SMA Terbaik di Wonogiri



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago