SOLOPOS.COM - Para pekerja proyek membenahi saluran air milik PDAM yang sempat bocor saat pemasangan box culvert di Simpang Joglo, Solo, Selasa (14/6/2022) malam. (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Ulasan tentang pekerja proyek di Simpang Joglo Solo yang pernah melihat hantu dan pertandingan Piala Presiden 2022 menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Senin (20/6/2022).

Proyek pemindahan saluran air dan pembuatan detour track kereta api di Simpang Joglo Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, pada Juni-Juli ini sengaja dilakukan malam hari. Tepatnya, pukul 21.00 WIB hingga 06.00 WIB tiap hari.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Hal itu bertujuan mengurangi kemacetan di siang hari. Apalagi banyak pekerjaan yang akan dilakukan. Pekerjaan malam hari dilakukan di area rel membentang yang luas.

Suasana cukup sunyi. Meskipun ada suara deru mesin peralatan proyek dan warga yang masih beraktivitas hingga dini hari tidak mampu menghilangkan kesan mencekam kesunyian malam hingga dini hari di lokasi itu.

Situasi mencekam itu sempat dialami Solopos.com saat datang ke lokasi proyek Simpang Joglo Solo sekitar pukul 23.00 WIB, Rabu (15/6/2022). Bayangan putih tinggi menjulang dengan dua cahaya berwarna merah muncul dari balik Kantor Kelurahan Banjarsari.

Baca Juga : Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (20/6/2022): Apa Saja Film yang Tayang?

Tidak lama berselang, giliran sosok tinggi hitam sekelebat muncul dari sebelah timur rel. Salah satu pekerja proyek yang tidak mau disebutkan namanya membenarkan hal tersebut. Menurutnya, makhluk halus kerap muncul di sekitar pasar atau bagian timur Simpang Joglo.

“Daerah sana [Pasar Joglo] memang ada beberapa penunggu. Sempat lihat beberapa kali ada kepala lewat atau bayangan putih dengan mata merah darah muncul,” ujarnya kepada Solopos.com, Minggu (19/6/2022) malam.

Meski demikian, makhluk halus tersebut tidak mengganggu pekerja proyek sama sekali. Bahkan, menurutnya makhluk tak kasatmata itu jarang memunculkan diri. Hanya yang memiliki mata batin kuat bisa melihat bentuk penunggu tersebut.

“Enggak mengganggu pekerja sama sekali bahkan juga mereka yang agak ketakutan melihat banyak manusia di sini. Pekerja juga belum banyak yang lihat, yang bisa lihat cuma yang bisa buka mata batinnya,” ujarnya.

Baca Juga : Awal Pekan Stagnan, Intip Harga Emas Pegadaian Senin 20 Juni 2022

Sejauh ini, pekerjaan di Simpang Joglo Banjarsari Solo sudah memasuki proses pemasangan detour track kereta api. Nantinya rel yang ada di Simpang Joglo akan digeser ke arah utara selama proses pengerjaan rel layang.

Dengan begitu, kereta api masih tetap bisa melintas meski ada pekerjaan pembangunan rel layang. Setelah detour track selesai, selanjutnya akan memasuki tahap kedua pembangunan rel layang, yakni memasang jembatan rel yang akan menjadi ikon baru di Kota Solo.

Selain ulasan tentang proyek di Simpang Joglo Solo, ulasan lain tentang Piala Presiden 2022, sindiran tentang parpol ditikung figur, spesifikasi dan harga Suzuki All New Ertiga Hybrid, prakiraan cuaca Sukoharjo dan Solo hari ini, hingga Ekspedisi Energi 2022 menjadi berita terpopuler di Solopos.com.

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com pada Senin (20/6/2022):

Mencekam! Pekerja Proyek Ngaku Sering Lihat Hantu di Simpang Joglo Solo

Kepala Hingga Bayangan Putih, Wujud Sosok Hantu Di Simpang Joglo Solo

Juara Grup D, Arema FC Kembali Tuan Rumah 8 Besar Piala Presiden 2022

Jadwal Piala Presiden 2022 Hari Ini, Grup C Pindah ke Si Jalak Harupat

Anggota DPR Ini Sebut Parpol Ditikung Figur, Nyindir Siapa Ya?

Ini Perkiraan Susunan Pemain Persis Solo vs PSIS Semarang

Suzuki Luncurkan All New Ertiga Hybrid, Ini Keunggulan dan Harganya

Awal Pekan, Cek Prakiraan Cuaca Sukoharjo Hari Senin 20 Juni 2022 Ini

Ekspedisi Energi 2022 Dimulai, Ini Daftar Destinasinya



Prakiraan Cuaca Solo Senin 20 Juni: Pagi Cerah Berawan, Sore Hujan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya