SOLOPOS.COM - Ilustrasi hajatan. (Antara)

Solopos.com, SOLO -- Informasi tentang Pemerintah Kabupaten Wonogiri yang melarang penyelenggaraan hajatan di daerahnya. menjadi berita terpopuler Solopos.com, Rabu (16/6/2021) pagi.

Berita terpopuler mengulas prosesi pernikahan di Wonogiri hanya boleh dilakukan dengan ijab kabul di Kantor Urusan Agama (KUA) setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Surat Edaran [SE] tentang pelarangan hajatan dan penutupan objek wisata akan kami terbitkan besok [Rabu, 16 Juni 2021]," kata Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, kepada wartawan di area Sekretariat Daerah Wonogiri, Selasa (15/6/2021).

Baca juga: Solopos Hari Ini: Rumah Sakit Kritis

Pria yang akrab disapa Jekek itu mengatakan SE baru itu dikeluarkan untuk antisipasi agar tidak ada lonjakan kasus baru Covid-19. Sebab saat ini ada indikasi klaster baru yang cukup mengkhawatirkan di Jawa Tengah. Maka harus ada langkah tegas yang diambil.

Aktivitas Warga Terkontrol

Ia menuturkan, prosesi pernikahan hanya diizinkan dengan menggelar ijab kabul di balai nikah atau KUA. Hal itu dilakukan agar aktivitas warga terkontrol. Jika ijab kabul dilakukan di rumah, besar kemungkinan didatangi oleh saudara dekat dan tetangga sehingga berpotensi terjadi kerumunan baru.

"Kami arahkan ijab kabul ke KUA. Kalau tidak memungkinkan dilakukan di masjid atau fasilitas yang dimiliki kecamatan. Kami larang di rumah karena minimal warga satu RT ikut menyaksikan prosesi itu. Kalau satu hari ada sejumlah kegiatan tinggal akumulasinya berapa," ungkap dia.

Selain ulasan tentang hajatan di Wonogiri dilarang, kabar lain soal para artis mengunggah foto e-KTP, Euro 2020, kecelakaan karambol di Parangjoro Sukoharjo, hingga viral beli rumah bonus "istri kedua" juga masuk daftar berita terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Rabu pagi:

Hajatan di Wonogiri Dilarang Lagi, Hanya Boleh Ijab Kabul di KUA

Mengunggah Foto e-KTP, Para Artis Ini Tuai Pujian

Siaran Langsung dan Link Streaming Euro 2020: Hungaria vs Portugal, Prancis vs Jerman

Cegah Penuaan Dini dengan DNA Salmon Skin Booster di Ella Skin Care, Harganya Terjangkau!

Laka Karambol Di Parangjoro Sukoharjo: 2 Motor Serempetan, 1 Orang Meninggal Tersambar Truk

Cerita Penyintas Covid-19 di Sragen: Ngomong Terengah, Tak Bisa Cium Bau, hingga Badan Linu

Mantap! Youtuber Asal Blitar Sukses Bangun Rumah Impian di Hong Kong

Viral Beli Rumah di Sukoharjo Bonus "Istri Kedua"

Protes Ganti Rugi Tol Solo-Jogja, Warga Bawa Spanduk hingga Pohon Pisang ke BPN Klaten

Jangan Ngeres Lur! 5 Makanan Indonesia Ini Bernama Unik Nan Nyeleneh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya