SOLOPOS.COM - Barang bukti sepeda motor yang dicuri IS, 37, warga Banjarsari, Solo, diamankan di Mapolsek Grogol, Sukoharjo Selasa (23/11/2021). (Istimewa/Polsek Grogol)

Solopos.com, SOLO — Kabar perempuan, IS, 37, warga Kecamatan Banjarsari, Kota Solo pasrah diringkus anggota Polsek Grogol Sukoharjo di indekosnya Minggu (21/11/2021) malam dan mitos Gunung Slamet menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Rabu (24/11/2021).

IS ditangkap lantaran nekat mencuri dua motor matic atau motor bertansmisi otomatis Honda Beat di dua lokasi berbeda. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, korban yang melapor ke Polsek Grogol, Gunawan Cris Triatmojo, 21, warga Kwarasan, Grogol, Sukoharjo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gunawan kehilangan sepeda motor pada Senin (15/11/2021) pukul 06.00 WIB. Berdasarkan laporan tersebut, polisi menelusuri bukti dan saksi yang mengarah kepada pelaku.

Baca Juga : Doa Ketika Rindu Seseorang dalam Islam, Dilengkapi Latin dan Artinya

Kapolsek Grogol, AKP Dodiawan, melalui Kanitreskrim Polsek Grogol, Ipda Didik Yuli, mengatakan polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi terkait perkara tersebut.

Setelah menemukan petunjuk, pelaku tinggal tak jauh dari lokasi pencurian. “Ada saksi yang mengatakan kalau menemukan pelat nomor di tempat sampah di kos-kosan [indekos] IS. Dari situ kami menangkap pelaku di kos-nya Minggu pukul 23.00 WIB. Barang bukti disimpan di tempat lain dengan kondisi diganti warna menggunakan skotlet [menutup bodi motor dengan stiker],” ucap dia kepada Solopos.com Selasa (23/11/2021).

Pelaku tidak hanya sekali mencuri motor matic. IS mengaku kali kedua melancarkan aksi. Meskipun begitu, kedua kendaraan masih belum dijual dan diamankan polisi sebagai barang bukti.

Baca Juga : Sragen Hari Ini: 24 November 2014, Hujan Es dan Angin Kencang Melanda

“Pelaku menyasar kendaraan yang kuncinya tertinggal di kendaraan. Jadi kami mengamankan kendaraan bersama kunci aslinya. Selain di Kwarasan, pelaku juga sempat mencuri di Parangrojo. Semuanya matic bermerek Honda Beat,” imbuh dia.

Kanitreskrim mengatakan pelaku akan diproses sedikit berbeda lantaran sebagai tahanan perempuan di Polsek Kota Sukoharjo. Dia mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap barang berharga.

“Modus sekarang bermacam-macam. Warga harus lebih waspada. Kami berpesan juga kalau ada warga yang kendaraannya dicuri dengan kondisi serupa dan pelaku berciri-ciri sama silakan berkoordinasi dengan kami untuk tindaklanjut penanganan perkara.”

Baca Juga : Tips Aman dan Untung Berinvestasi Tanpa Emosi

Selain kabar emak-emak spesialis maling motor ditangkap di Sukoharjo, kabar lain tentang Gibran mencari orang bernama Cahyo, alasan mahasiswi cantik asal Wonogiri jadi belantik, 5 fakta Gunung Slamet, Yoni di tengah jalan Karanganyar dievakuasi, mayat misterius mengapung di Bengawan Solo Sragen, catatan erupsi Gunung Slamet, asale Gunung Slamet, belantik cantik di Wonogiri viral, dan kasus adik diracun kakak ipar di Klaten menjadi berita terpopuler di Solopos.com.

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com selama 24 jam terakhir hingga Rabu (24/11/2021):

Emak-Emak Spesialis Pencuri Motor Asal Solo Diringkus Polisi Sukoharjo

Perhatian, Yang Namanya Cahyo, Kamu Dicari Gibran!

Ini Alasan Mahasiswi Cantik Asal Wonogiri Jadi Belantik

5 Fakta Gunung Slamet: Mitos Ramalan Jayabaya – Pulau Jawa Terbelah

Berlokasi di Tengah Jalan di Karanganyar, Yoni Dievakuasi ke Lokasi Lain

Mayat Misterius Mengapung di Bengawan Solo Gegerkan Warga Tangen Sragen

Catatan Erupsi Gunung Slamet — Prediksi Letusan Dahsyat

Asale Gunung Slamet, Berawal dari Doa

Mahasiswi Cantik di Wonogiri Jadi Belantik Viral, Segini Pendapatannya

Adik Diracun Kakak Ipar di Klaten, Mertua Teriaki Tersangka Pembunuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya