SOLOPOS.COM - Kampus UNS Solo. (Istimewa/Humas UNS Solo)

Solopos.com, SOLO -- Informasi puluhan dosen dan mahasiswa Universitas Sebelas Maret atau UNS Solo terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (18/6/2021), menjadi berita terpopuler Solopos.com, Sabtu (19/6/2021) pagi.

Berita terpopuler itu mengulas Rektor UNS Solo, Jamal Wiwoho, menjelaskan puluhan orang yang terpapar merupakan dosen, karyawan, mahasiswa, beserta keluarganya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Masing-masing pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sedang menjalani isolasi mandiri di rumah meski ada juga yang menjalani perawatan di rumah sakit (RS).

Baca juga: Masaran Sragen Luncurkan Sade Sapu Agar UMKM Kompak Berkembang

Jamal, sapaan akrabnya, memohon doa supaya mereka yang terpapar Covid-19 segera diberikan kesembuhan. Sebagian besar pasien terkonfirmasi positif Covid-19 kemungkinan terpapar bukan dari lingkungan UNS.

Terkait kondisi itu, pimpinan UNS mengambil kebijakan untuk membatasi aktivitas kampus mulai kemarin hingga Jumat (25/6/2021).

“Utamanya kegiatan luring itu kami alihkan menjadi daring. Termasuk di dalamnya, hari ini pukul 15.00 WIB ada kunjungan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan ceramah soal Kartu Prakerja,” katanya, Jumat.

Kampus Lockdown

Sebelumnya, UNS Solo berduka atas berpulangnya tiga dosen yang terpapar Covid-19, Rabu (16/6/2021). UNS menutup seluruh kegiatan di kampus (lockdown) dan melaksanakan sistem kerja dari rumah untuk mengantisipasi penularan Covid-19 selama satu pekan ke depan.

Tiga dosen yang meninggal dunia itu masing-masing Antonius Mediyanto, dosen Fakultas Teknik UNS; Didik Sri Wiyono, dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNS. Kemudian Dosen Fakultas Kedokteran UNS M Taufiqurrohman.

Selain berita tentang persebaran Covid-19 di UNS Solo, kabar lain soal perkembangan kasus Covid-19 di Soloraya, anak balita hanyut di Klaten, hingga penyebab ambruknya pabrik serat di Wonogiri juga masuk daftar 10 berita terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Sabtu pagi:

Waduh! Puluhan Dosen Dan Mahasiswa UNS Solo Terpapar Covid-19

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini 18 Juni 2021: Cuma Tayang 2 Film

Tempat Karaoke Boyolali Masih Buka Setelah Pukul 21.00 WIB, Koalisi KMSB: Pemkab Jangan Tebang Pilih!

Sempat Telantar, Pasien Covid-19 Ini Akhirnya Dijemput ke RSUD Sragen

Kasus Covid-19 Merebak, Aula Kantor Desa Paulan Colomadu Dijadikan Rumah Isolasi Terpusat

Hanyut di Sungai Trucuk, Cucu Kadus Mlese Cawas Klaten Ditemukan Meninggal 

Puluhan Tahun Berjaya, Ini Penyebab Ambruknya Perusahaan Serat Terbesar Hindia Belanda di Wonogiri

Klaster Kudus di Wonogiri Meluas, Pemdes Ketos Bikin Tempat Isolasi Terpadu

Kontak 15 Nakes Polokarto Sukoharjo Dengan Kades Positif Corona Diduga Saat Rakor Satgas Covid-19

Covid-19 Klaster Hajatan di Simo Boyolali: 30 Warga Positif, 2 Dusun Lockdown

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya