SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang hilang. (sabcnews.com)

Solopos.com, SOLO — Ulasan tentang remaja perempuan asal Wonogiri, Jawa Tengah, Meyda Tiara Kusuma Wardani, 16, yang hilang hampir setahun akhirnya ditemukan pada Kamis (31/3/2022) menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Senin (4/4/2022).

Perempuan kelahiran 17 Mei 2005 tersebut ditemukan seorang warga Jatinom sekaligus seorang juragan truk di Klaten, Ardian. Berikut lima fakta kembalinya remaja Wonogiri yang hilang selama setahun itu:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : Hasil Lengkap Liga Inggris Dini Hari: Pesta Gol, Spurs Gusur Arsenal

1. Ditemukan di SPBU

Meyda ditemukan warga Jatinom, Klaten yang juga dikenal sebagai Wakil Ketua Persatuan Sopir Truk Indonesia (PSTI) Klaten, Ardian. Semula, Ardian dari Prambanan ingin mengisi bahan bakar minyak (BBM) kendaraan roda empat di SPBU Jonggrangan, Klaten, Kamis (31/3/2022) sekitar pukul 22.30 WIB.

Di sana dia melihat perempuan membawa koper besar berwarna hitam duduk sendirian. Lantaran penasaran, Ardian bertanya kepada perempuan tersebut hendak pergi ke mana.

Baca Juga : Tak Bayar THR Penuh, Perusahaan Bisa Kena Sanksi, Ini Alasannya

2. Ngaku kehabisan uang

Meyda mengaku kepada Ardian hendak pergi ke Wonogiri, tetapi kehabisan uang. Saat Ardian meminta Meyda menghubungi keluarga di Wonogiri, remaja perempuan itu malah menangis.

“Waktu itu, saya minta dia menghubungi anggota keluarganya di Wonogiri. Tapi, dia enggak berani karena takut. Saat bertemu dengan saya, dia menangis,” kata Ardian, kepada Solopos.com, Jumat (1/4/2022) pagi.

Baca Juga : Lion Air Buka Rute Penerbangan Baru, Ini Daftar Harganya

3. Kabur ke Jakarta-Bandung

Kepada Ardian, Meyda mengaku dari Bandung dan hendak pulang ke Wonogiri. Ardian lantas mengantar remaja Wonogiri itu ke pos polisi terdekat di Masjid Agung Al Aqsha Klaten.

Di sana dia mengaku kabur dari rumahnya di Wonogiri sejak Mei 2021. Dia mengatakan kabur ke Jakarta kemudian ke Bandung dan akhirnya ditemukan kehabisan bekal di Klaten.

Baca Juga : Makan Sahur saat Azan Subuh, Bolehkah?

4. Takut pulang ke rumah

Meyda yang hilang hampir setahun itu pun mengaku takut pulang ke rumah. Akhirnya pihak Polsek Sidoharjo menjemputnya untuk diantar pulang ke rumah neneknya di Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri.

Meyda diantar pulang dan sampai di rumah pada Jumat (1/4/2022), sekitar pukul 04.00 WIB. Ayah Meyda, Gatot, menyebut anaknya masih trauma.

Sebelum kabur dari rumah, Gatot dan Meyda sempat terlibat konflik kecil. “Dulu itu cuma ada konflik sedikit, biasalah. Anak dikasih tahu sama orang tua tapi ngeyel. Jadi dia sendiri yang pergi ke rumah nenek,” jelasnya.

Baca Juga : Kabar Gembira! Night Market Ngarsopuro Solo Aktif Lagi Pekan Depan

5. Pelatih silat masih misterius

Hilangnya Meyda, remaja asal Wonogiri itu diduga berkaitan erat dengan pelatih silatnya, Nh. Sampi saat ini jejak pria tersebut masih misterius.

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, menjelaskan jejak Nh belum diketahui.

“Meyda sudah diantar unit Reskrim Polsek Sidoharjo kemarin [Kamis] malam ke rumahnya sekitar sebelum subuh. Tapi untuk jejak orang yang membawa pergi Meyda dari rumah masih belum diketahui,” kata Iwan.

Baca Juga : Sejarah! Ratusan Orang Salat Tarawih di Times Square New York

Saat ini Meyda yang diduga masih mengalami trauma berada dalam pendampingan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Wonogiri mengingat usianya masih di bawah umur.

Selain ulasan tentang Meyda remaja Wonogiri yang hilang setahun, ulasan lain tentang raja-raja Mangkunegaran, makam keramat di tengah Waduk Mulur Sukoharjo, remaja 16 tahun dihajar warga di Jogja, pertapan Indrokilo Boyolali, Nadia Tjoa, bocah 2 tahun di Baki Sukoharjo menderita kelainan jantung, hingga kisah Mbah Rangga dan asale Gang Min Sragen menjadi berita terpopuler di Solopos.com.

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com selama 24 jam terakhir hingga Senin (4/4/2022):

5 Fakta Meyda Remaja Wonogiri Ketemu Setelah Setahun Hilang



Raja-Raja Mangkunegaran Itu Ugal-Ugalan Kultural

Kisah Lengkap Meyda Remaja Wonogiri Setahun Hilang-Ketemu di Klaten

Ada Makam Keramat di Tengah Waduk Mulur Sukoharjo, Ini Kisahnya

Cari Musuh Bawa Celurit, Remaja 16 Tahun Dihajar Warga di Jogja

Pertapan Indrokilo Boyolali, Tempat Arjuna Dapat Senjata Pasopati?

Nadia Tjoa, Anak Didik Ivan Gunawan Menang Miss Face of Humanity 2022

Meyda Remaja Wonogiri Sudah Ditemukan, Ke Mana Jejak Guru Silatnya?

Bocah 2 Tahun di Baki Sukoharjo Derita Kelainan Jantung, Butuh Bantuan!

Kisah Mbah Rangga & Asale Gang Min Sragen Terkenal ke Luar Negeri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya