SOLOPOS.COM - Sejumlah pebalap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) atau MotoGP Junior menyapa penonton di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (14/11/2021). Pihak penyelenggara tidak menggelar balapan seri ketiga IATC di sirkuit Mandalika Pada Minggu (14/11) sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan belum ada pernyataan resmi dari penyelenggara terkait hal tersebut. (Antara)

Solopos.com, SOLO — Kabar tentang balapan motor Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat batal digelar menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Senin (15/11/2021).

Balapan itu sedianya digelar Minggu (14/11/2021). Dilaporkan Okezone, Minggu (14/11/2021), gelaran IATC 2021 di Sirkuit Mandalika dibatalkan karena sirkiut tak bisa memenuhi syarat minimal marshal yang bertugas di setiap pos sebagai bentuk pengamanan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut peraturan The Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM), seharusnya delapan orang marshal ada di setiap pos. Namun, hal tersebut tidak bisa dipenuhi pihak Sirkuit Mandalika.

Baca Juga : Sejarah Hari Ini : 15 November 1889, Proklamasi Republik Brasil

Padahal, setiap pembalap telah masuk ke lintasan dan bersiap memulai balapan di Sirkuit Mandalika pada hari H. Namun, mereka terpaksa hengkang dari sirkuit karena minimnya petugas di lintasan.

Keberadaan marshal sangat penting untuk menjamin keselamatan pembalap. Setiap pos diwajibkan terdapat tim medis dan petugas lain untuk mengantisipasi hal tak diinginkan.

Sesi kualifikasi IATC sebenarnya sudah berlangung di Sirkuit Mandalika pada Sabtu (13/11/2021). Namun, dua balapan yang seharusnya diadakan di Sirkuit Mandalika pada Minggu (14/11/2021) tak bisa diselenggarakan sesuai rencana.

Baca Juga : Bupati Kutim: Pak Jokowi, Tolong Jangan Hanya Bangun Tol

Selain kabar tentang balapan di Sirkuit Mandalika batal, kabar lain tentang SD di Kota Solo disarankan menghentikan sementara PTM, balapan IATC diundur bareng WSBK, anak muda di Sragen tekuni ternak kambing, ngunduh mantu di Sragen bawa pesan peduli lingkungan, overpass DI Pandjaitan Solo berusia ratusan tahun, rumah warga Puhgogor Sukoharjo disatroni maling saat ditinggal arisan, 29 bencana di Sukoharjo didominasi puting beliung, Jan Ethes raih medali emas taekwondo, hingga eks terminal peti kemas Jebres jadi depo KRL Solo-Jogja menjadi berita terpopuler di Solopos.com.

Baca Juga : Persiapan Peninggian Overpass DI Panjaitan Solo, Jalan Ditutup 6 Bulan

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com selama 24 jam terakhir hingga Senin (15/11/2021):

Breaking News! Balapan di Sirkuit Mandalika Batal

SD di Kota Solo Disarankan Setop Sementara Kegiatan PTM, Kenapa?

Batal Hari Ini, Balapan IATC di Mandalika Diundur Bareng WSBK

Mantul, Anak Muda di Sragen Mulai Tekuni Ternak Kambing Perah

Pesan Peduli Lingkungan dalam Resepsi Ngunduh Mantu di Sragen

Overpass DI Pandjaitan Solo Ternyata Sudah Berusia Ratusan Tahun Lho

Rumah Warga Puhgogor Sukoharjo Disatroni Maling saat Ditinggal Arisan

29 Bencana Terjadi di Sukoharjo, Paling Banyak Puting Beliung

Keren, Jan Ethes Raih Medali Emas Kejuaraan Taekwondo

Eks Terminal Peti Kemas Jebres Dialihfungsikan Jadi Depo KRL Solo-Jogja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya