10 Berita Terpopuler: Anwar Usman-Idayati Menikah & Blusukan Presiden

Ulasan tentang Ketua MK, Anwar Usman, yang menikahi adik Jokowi bernama Idayati & kunjungan Presiden di Solo menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Jumat (27/5/2022).
SHARE
10 Berita Terpopuler: Anwar Usman-Idayati Menikah & Blusukan Presiden
SOLOPOS.COM - Adik Presiden Jokowi, Idayati (kanan) yang menikah dengan Ketua MK Anwar Usman menunjukkan cincin pernikahan pada rangkaian prosesi akad nikah di Grha Saba Buana, Sumber, Solo, Kamis (26/5/2022).(Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Ulasan tentang Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, yang menikahi adik Presiden Jokowi bernama Idayati dan kunjungan Presiden di Solo menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Jumat (27/5/2022).

Di bawah ini terdapat biodata Anwar Usman yang menikahi adik Jokowi, Idayati, pada Kamis (26/5/2022) di Solo, Jawa Tengah. Anwar Usman diketahui mengenal Idayati kurang lebih tujuh bulan sebelum akhirnya memutuskan menikahinya.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Mereka ternyata diperkenalkan oleh seorang teman pada Oktober 2021 lalu. Dari perkenalan tersebut, benih-benih cinta antara mereka tumbuh hingga akhirnya Anwar Usman memutuskan melamar Idayati pada 12 Maret 2022.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Nah, berikut ini terdapat lima profil menarik dari Anwar Usman yang Solopos.com kutip dari laman resmi Mkri.id.

1. Kelahiran Bima

Anwar Usman lahir di Bima pada 31 Desember 1956. Dari kecil hingga duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) dia hidup di Bima. Setelah itu memutuskan berkuliah di Jakarta dan mengambil jurusan hukum di Universitas Islam Jakarta.

Lalu, dia melanjutkan program magister hukum di STIH IBLAM Jakarta dan doktor di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Baca Juga : Kompak Anjlok Nih! Cek Harga Emas Pegadaian, Jumat 26 Mei 2022

2. Ayah dari 3 Anak

Dari pernikahannya dengan Suhada, ia dikarunai tiga orang anak, yakni Kurniati Anwar, Khairil Anwar, dan Sheila Anwar. Suhada meninggal dunia pada 26 Februari 2021 dikarenakan sakit.

3. Pernah Jadi Guru Honorer

Sebelum menjadi Ketua MK, Anwar Usman ternyata pernah berprofesi sebagai guru honorer pada 1975. Ketika memutuskan merantau ke Jakarta, dia langsung menjadi guru honorer di SD Kalibaru.

Selama menjadi guru, dia melanjutkan pendidikannya ke jenjang S1 di Universitas Islam Jakarta. “Akan tetapi, saya tidak melepaskan diri dari dunia pendidikan yang menjadi basic saya. Terbukti SD Kalibaru tempat pertama kali saya mengadu nasib di Jakarta pada 1975 telah berkembang menjadi sebuah yayasan pendidikan dengan berbagai jenis dan tingkatan pendidikan. Saya pun terpilih dan diangkat menjadi Ketua Yayasan sampai saat ini,” ujar dia.

Baca Juga : Sejarah Hari Ini: 27 Mei 2006, Gempa Bumi Guncang Jogja

4. Pecinta Teater

Ternyata, Anwar Usman menyukai teater. Hal ini terjadi selama dia menjadi mahasiswa. Dia aktif dalam kegiatan teater di bawah asuhan Ismail Soebarjo.

Anwar mengenang keterlibatannya dalam dunia teater sebagai salah satu pengalaman paling berkesan. Menurutnya dunia teater mengajarkannya banyak hal termasuk tentang filosofi kehidupan.

Dunia teater dan film, menurut mantan Hakim Yustisial Mahkamah Agung ini, pada intinya mengandung unsur edukasi yang mengajak pada kebajikan, termasuk bagaimana bersikap dan bertutur kata.

5. Karier di MK

Sebelum menjadi Ketua MK, Anwar Usman diketahui sebagai Wakil Ketua MK selama dua periode, yakni 14 Januari 2015-11 April 2016 dan 11 April 2016-2 April 2018. Setelah itu, terpilih sebagai Ketua MK dari 2 April 2018 hingga sekarang.

Baca Juga : Waspada Lur! Prakiraan Cuaca Solo Hujan Sore Hari Jumat 27 Mei 2022

Selain ulasan tentang biodata Ketua MK Anwar Usman, ulasan lain tentang Gibran dan Menhub jajal KRL Solo Balapan-Palur, harta kekayaan Anwar Usman, penemuan mayat di Bengawan Solo Karanganyar, foto prosesi akad nikah adik Jokowi, kisah viral wisatawan dipaksa naik jip ke bunker Kaliadem Merapi, rencana kunjungan Jokowi di Solo, mahar pernikahan adik Jokowi dan Ketua MK, Ganjar Pranowo ikut blusukan Presiden Jokowi, hingga kronologi kecelakaan beruntun di Alas Roban Batang menjadi berita terpopuler di Solopos.com.

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com selama 24 jam terakhir hingga Jumat (27/5/2022):

Biodata Anwar Usman, Ketua MK yang Nikahi Adik Jokowi Hari Ini

Gibran Dan Menhub Jajal KRL Solo Balapan-Palur, Sudah Siap Beroperasi?

Menikahi Adik Jokowi, Segini Harta Kekayaan Ketua MK Anwar Usman

Gempar! Ditemukan Mayat Membusuk Di Pinggir Bengawan Solo Karanganyar

Ini Foto-Foto Prosesi Akad Nikah Adik Jokowi, Idayati dengan Ketua MK

Viral! Cerita Wisatawan Dipaksa Naik Jip ke Bunker Kaliadem Merapi

Ini Rencana Kunjungan Presiden Jokowi di Solo Setelah Jadi Wali Nikah

Sah Suami Istri! Ini Mahar Pernikahan Adik Jokowi & Ketua MK

Ganjar Pranowo Ikuti Blusukan Jokowi di Solo, Terpisah Dari Rombongan

Begini Kronologi Kecelakaan Beruntun 4 Truk di Alas Roban Batang



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago