SOLOPOS.COM - Ilustrasi Covid-19. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Ulasan tentang 79 santri di Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu atau SMA IT Nur Hidayah Kartasura, Sukoharjo, terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Selasa (1/2/2022).

Informasi terkait adanya santri yang terkonfirmasi Covid-19 dibenarkan oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, ketika dihubungi Solopos.com.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia mengatakan kondisi itu diketahui setelah terdapat tiga santri di sekolahan tersebut yang menunjukkan gejala flu. Setelah dilakukan uji cepat antigen, lanjut Yunia, hasilnya menunjukkan reaktif dan setelah diikuti uji swab PCR, ketiganya dinyatakan positif Covid-19.

“Mereka murid luar kota yang kembali boarding, lalu saat ke sekolah mereka menunjukkan gejala dan ternyata positif Covid-19. Soalnya sebagian besar santri itu berasal dari luar kota Sukoharjo,” jelas Yunia.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Covid-19 Merebak Lagi, Belum Ada Rencana Penghentian Liga 1

Satgas Kabupaten Sukoharjo langsung menindaklanjuti temuan tersebut dengan melakukan uji swab kepada seluruh santri dan pengajar yang ada di SMA IT Nur Hidayah Kartasura. Dari hasil uji swab yang dilakukan, secara bertahap hingga Senin sudah terdapat 79 santri yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 per Senin (31/1/2022).

Secara terpisah, Kepala SMA IT Nur Hidayah Kartasura, Muhammad Ihsan Fauzi, mengatakan uji swab dilakukan sebanyak dua kali kepada pengajar dan siswa yang menjadi kontak erat. Pada tracing tahap pertama sebanyak 162 santri dan pengajar yang diuji swab dan pada tracing tahap kedua terdapat 163 siswa dan pengajar yang diuji.

Selain berita tersebut, ulasan lain terkait mobil tabrak pembatas Tol Madiun-Surabaya, seluruh makam di Bong Cino Madiun akan dibongkar, hingga aksi pengeroyokan di Sriwedari Solo juga menjadi berita terpopuler di Solopos.com.

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com 24 jam terakhir hingga Selasa (1/2/2022):

79 Santri SMA IT Nur Hidayah Kartasura Sukoharjo Terpapar Covid-19

Mobil Tabrak Pembatas Tol Madiun-Surabaya, Pemuda Semarang Meninggal

Perhatian! Seluruh Makam di Bong Cino Madiun Dibongkar Pekan Depan

79 Santri SMA IT Nur Hidayah Kartasura Kena Covid-19, PTM Dialihkan PJJ

Pengumuman! Ada Pesta Lampion, Jalan ke Pasar Gede Solo Ditutup

Ada Bau Busuk, Pengemis di Jatikuwung Karanganyar Ditemukan Meninggal

Rumah Lionel Messi Tak Boleh Dilintasi Pesawat, Kok Bisa?

Aksi Pengeroyokan di Sriwedari Solo, Polisi Tangkap 15 Pemuda

Buntut Sidak Gubernur ke SMAN 1 Tawangmangu, Ini Kata Disdikbud Jateng

Percepatan Bantuan Sembako, 9.723 Warga Sragen Terima Rp200.000/Orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya