SOLOPOS.COM - Kondisi Waduk Lalung Karanganyar, Senin (7/8/2017). Saat ini, volume air di Waduk Lalung menyusut. (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO - Kisah cinta manusia dan jin di Waduk Lalung Karanganyar menjadi berita terpopuler Solopos.com pagi ini, Kamis (12/3/2020). Kisah ini rupanya membuat netizen pengakses Solopos.com penasaran.

Di Waduk ini pernah beredar kisah percintaan antara manusia dan jin pada 2012 silam. Seorang laki-laki yang merupakan warga sekitar, Suprapto, kepincut dengan seorang perempuan bernama Sri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perkenalan Suprapto dan Sri bermula dari pasar malam dekat Waduk Lalung Karanganyar. Ketika sedang berkeliling pasar malam dekat Waduk Lalung Karanganyar, Suprapto tertegun melihat kecantikan dan mendengar tutur kata Sri yang lembut. Alhasil, Suprapto langsung jatuh hati kepada perempuan tersebut.

Menurut cerita yang beredar, pohon besar dengan sumur tua di dekat Waduk ini diduga memiliki penguni makhluk halus. Menurut cerita pengelola akun @zonamistis, sumur tua tersebut juga dikaitkan dengan keberadaan istri Kiai Sekar Gadung Kenongo, Nyai Dewi Sri. Konon, dia hidup 900 tahun yang lalu.

Sebagai informasi, Waduk Lalung Karanganyar dibangun pada 1940 untuk keperluan irigasi pertanian di wilayah Karanganyar dan sekitarnya.

Selain Waduk Lalung

Selain kisah ini,berita-berita seputar Persis Solo juga banyak dicari. Beberapa diantaranya adalah opsi formasi Persis Solo, pernyataan Pasoepati, hingga launching Persis Solo.

Berikut daftar berita terpopuler Solopos.com hingga pagi ini;

  1. Kisah Cinta Manusia & Jin di Waduk Lalung Karanganyar
  2. Prediksi Line Up & Skor Liverpool Vs Atletico Madrid
  3. Ini Tiga Opsi Formasi Persis Solo untuk Liga 2 2020
  4. Prediksi PSG Vs Borussia Dortmund: Siapa Bakal Lolos?
  5. Waspada Corona Di Sragen, 11 Warga Dalam Pemantauan
  6. Pasoepati: Peluncuran Tim Persis Solo Tak Perlu Mewah
  7. Tante Hot Idola Cowok-Cowok di Instagram, Fotonya Bikin Dengkul Lemas
  8. Mantan Bupati Agus Fatchur: Saya Benci Politik Dinasti, Apalagi di Sragen!
  9. Launching Persis Solo Bareng Laga Perdana Liga 2, Setuju?
  10. Guru Ngaji Cabul, Modus Remas Dada Biar Korban Lancar Ujian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya