SOLOPOS.COM - Ilustrasi sapi potong (Rachman/JIBI/Bisnis)

Ilustrasi sapi potong (Rachman/JIBI/Bisnis)

Ilustrasi sapi potong (Rachman/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Sebanyak 10.000 ekor sapi impor siap potong akan masuk ke pasar Indonesia secara bertahap mulai Selasa (29/7/2013) malam ini hingga 10 Agustus 2013, dua pekan mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rencana itu diungkapkan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan di Istana Negara, Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (29/7/2013). Untuk tahap pertama, malam ini, masuk ke Indonesia n1.500 ekor sapi siap potong.

Ekspedisi Mudik 2024

“Dan secara bertahap, sebelum 10 Agustus, akan tiba 10.000 ekor sapi siap potong. Setelah 10 Agustus, akan berdatangan lebih banyak lagi,” ujar Gita

Sebagaimana yang sering diungkapkan oleh Gita, pemerintah giat mendatangkan sapi-sapi impor, baik dalam bentuk daging maupun dalam bentuk sapi siap potong guna menurunkan dan menjaga stabilisasi harga daging di dalam negeri. Daging impor yang masuk Indonesia beberapa waktu lalu kurang diminati masyarakat. Meski demikian harga daging di pasar sudah mulai turun.

“Kami akan tingkatkan pasokan agar target harga tahun ini Rp76.000/kg sama seperti tahun lalu. Kami belum bisa lihat itu sebelum Agustus. Tapi insya Allah terjadi penurunan,” ujarnya.

Selain daging, ujarnya, pihaknya juga sedang meningkatkan importasi bawang merah. “Rencananya kami akan datangkan sebanyak 17.000 ton [bawang merah] dalam 1 bulan – 2 bulan ini,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya