SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin sidang kabinet pertama bersama para menteri Kabinet Kerja di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta seusai acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para menteri, Senin (27/10/2014). Presiden memberikan arahan kepada para menteri agar langsung bekerja serta meminta agar menteri koordinator langsung melakukan koordinasi dengan para menteri di jajaran masing-masing. (Yayus Yuswoprihanto/JIBI/Bisnis)

1 Tahun Jokowi-JK diklaim telah diwarnai perbaikan di bidang infrastruktur.

Solopos.com, JAKARTA — Menjelang satu tahun masa pemerintahan Jokowi-JK, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berharap bisa terus melakukan perbaikan di bidang ekonomi, lapangan kerja, industri, dan infrastruktur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketika dimintai tanggapan terkait pencapaian selama satu tahun bekerja, Jusuf Kalla mengatakan pemerintah mengklaim telah terjadi perbaikan di berbagai bidang. Dia menyebutkan, salah satunya ialah penambahan pembangunan infrastruktur.

“Ujungnya kan pertumbuhan, lapangan kerja. Nanti yang dicapai banyak, industri, tentu ada pertambahan, infrastruktur ada penambahannya,”ujarnya, Kamis (15/10/2015).

Ke depan, dia berharap bidang-bidang tersebut semakin mengalami perbaikan. Terkait koordinasi dengan sang kepala negara, JK menilai sampai saat ini dirinya dan Presiden Jokowi masih kompak dan tidak mengalami perbedaan pendapat.

“Kami tidak beda pendapat, cuma kadang beda mengucapkannya saja, pendapatnya sama,”jelasnya.

Pada 20 Oktober 2014 lalu, Jokowi-JK resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden setelah memenangkan pertarungan dengan rival mereka, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, dalam Pilpres 2014-2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya