1 Rumah di Pinggir Sungai Wilayah Pajang Solo Mendadak Ambrol

Rumah warga Pajang, Laweyan, Solo, yang berada di tepi sungai mendadak ambrol karena tanah di bawahnya longsor, Minggu (23/1/2022).
SHARE
1 Rumah di Pinggir Sungai Wilayah Pajang Solo Mendadak Ambrol
SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video saat rumah di pinggir sungai wilayah Pajang, Laweyan, Solo, ambrol pada Minggu (23/1/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Dinding salah satu rumah warga di pinggir sungai wilayah RT 002/RW 002 Kelurahan Pajang, Laweyan, Solo, ambrol pada Minggu (23/1/2022) siang.

Dari video yang beredar di grup Whatsapp, Minggu sore, terlihat rumah dengan struktur tembok bata itu memang sangat mepet dengan sungai. Bagi tembok rumah yang mepet kali itu tiba-tiba ambruk dan jatuh ke sungai.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Baca Juga: Kali Jenes Meluap, Pajang Solo Banjir dengan Ketinggian sampai 1 Meter

Padahal saat itu, tidak sedang hujan. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat dihubungi lewat pesan Whatsapp, Minggu sore, membenarkan ada satu rumah di Pajang, Laweyan, yang ambrol karena longsor.

“Tidak ada korban jiwa, hanya satu rumah yang kena. TRC sudah di lokasi untuk melakukan assesment dulu,” jelas Gibran melalui Whatsapp.

Baca Juga: Hujan Deras, Puluhan Rumah di Jogobayan Setabelan Solo Kebanjiran

Sementara itu, Koordinator Tagana wilayah setempat, Eko Prasetya, saat dihubungi Solopos.com juga membenarkan ada satu rumah warga di Pajang, Laweyan, Solo, yang ambrol karena tanah di bawahnya longsor tergerus arus sungai.

Namun, Eko belum bisa memberi keterangan lebih lanjut karena masih melakukan penanganan di lokasi. Hingga berita ini diunggah, belum diketahui juga identitas pemilik rumah yang temboknya ambrol tersebut. Dari BPBD Solo juga belum ada yang bisa dihubungi untuk dimintai informasi mengenai kejadian tersebut.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago