SOLOPOS.COM - Warga di Perum Sanggrahan Indah Makamhaji berusaha memadamkan api dengan cara manual saat salah satu rumah warga terbakar pada Minggu (19/7/2020). (Istimewa/Damkar Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO – Rumah warga di Perum Sanggrahan Indah (PSI) Blok C 11 RT 006/RW 022 Makamhaji, Sukoharjo, kebakaran pada Minggu (19/7/2020). Kebakaran diduga terjadi karena hubungan arus pendek listrik (konsleting).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 07.22 WIB. Saat itu pemilik rumah atas nama Heru tengah beraktivitas di luar. Tiba-tiba terlihat asap mengepul dari plafon rumahnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seketika Heru mematikan meteran listrik di rumah. Dia lantas berteriak kebakaran sekaligus meminta pertolongan warga.

Sastrawan Solo Sapardi Djoko Damono Meninggal Dunia

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung berbondong-bondong datang membantu memadamkan api dengan cara manual. Ada pula warga yang membawa selang pompa air untuk memadamkan kebakaran di Makamhaji, Sukoharjo, itu.

Pemadaman api dilakukan manual sambil menunggu tim pemadam kebakaran (damkar) Sukoharjo tiba di lokasi. Warga panik api kian membesar lantaran rumah tersebut berada di lingkungan padat pendudu. Saking paniknya beberapa sempat mengeluarkan kendaraan dari rumah ke jalan besar. Namun api berhasil dipadamkan.

"Petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi api sudah padam," ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo Margono kepada Solopos.com.

Akal Bulus 3 Penipu Ditangkap di Tol Sragen, Ganti Pelat Nomor Tipu Polisi

Margono mengatakan kondisi jalan yang sempit membuat mobil pemadam kebakaran kesulitan memasuki lokasi di Makamhaji, Sukoharjo. Hingga akhirnya petugas menyambungkan selang sepanjang 100 meter untuk proses pendinginan setelah api berhasil dijinakkan.

"Kondisi jalannya itu sempit dan tidak bisa untuk mobil pemadam masuk ke lokasi. Sulit manuver juga akhirnya kita sambungkan empat selang atau sepanjang 100 meter," katanya.

Margono mengatakan tidak ada korban dalam kejadian kebakaran ini. Dugaan sementara kebakaran terjadi karena korsleting.

Kisah Suroto Magelang, 10 Tahun Kurung Diri di Kamar Sejak Erupsi Merapi Tak Pernah Mandi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya