SOLOPOS.COM - Puing-puing kebakaran rumah di Dukuh Demen RT 003/RW 001 Desa Jeron, Kecamatan Nogosari, Boyolali, Jumat (20/9/2019) pagi. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Kebakaran terjadi di wilayah Dukuh Demen RT 003/RW 001 Desa Jeron, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, Jumat (20/9/2019) pagi. Rumah warga setempat, Muftar Arifin, 27, ludes dilalap si jago merah.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian yang ditanggung korban akibat peristiwa tersebut diperkirakan mencapai Rp50 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang diperoleh , kebakaran terjadi sekitar pukul 09.10 WIB. Saat itu, tetangga korban, Muranto, melihat ada kobaran api di rumah korban. Muranto memberitahukan hal itu kepada kepala dusun (Kadus) setempat. Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran Satpol PP Boyolali, Dono Rumekso, saat dimintai konfirmasi, membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Diduga, penyebab kebakaran adalah korsleting listrik atau arus pendek yang berasal dari salah satu stop kontak. Pada pukul 09.40 WIB api sudah bisa dijinakkan,” kata dia saat dihubungi , Jumat.

Ia mengatakan pada waktu yang bersamaan ada alang-alang di sebuah lahan kosong seluas sekitar 1 hektare (ha) di Jalan Raya Boyolali – Solo KM 2, Mojosongo, Boyolali terbakar.

“Tidak ada yang mengetahui secara pasti penyebab kebakaran di lahan kosong, namun api diduga berasal dari putung rokok pengguna jalan yang melintas jalan di sekitar lahan itu,” kata dia.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.15 WIB. (Tamara Geraldine)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya