1 Pegawai Positif Covid-19, Kantor Kelurahan Karangtengah Sragen Lockdown
Solopos.com|soloraya

1 Pegawai Positif Covid-19, Kantor Kelurahan Karangtengah Sragen Lockdown

Kantor Kelurahan Karangtengah, Kecamatan/Kabupaten Sragen, Jawa Tengah ditutup sementara atau lockdown, Selasa (15/6/2021).

Solopos.com, SRAGEN — Kantor Kelurahan Karangtengah, Kecamatan/Kabupaten Sragen, Jawa Tengah ditutup sementara atau lockdown, Selasa (15/6/2021) karena ada salah satu pegawai kelurahan yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien kini dirawat di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen akan melakukan swab test massal terhadap 12 orang pegawai pada Rabu (16/6/2021).

Pemerintah Kelurahan Karangtengah memasang spanduk di pagar masuk kelurahan berisi pelayanan dialihkan ke Kantor Kecamatan Sragen karena pandemi Covid-19. Pelayanan Kelurahan Karangtengah dialihkan mulai Selasa dan kantor kelurahan ditutup karena ada satu pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca juga: Cerita Penyintas Covid-19 di Sragen: Ngomong Terengah, Tak Bisa Cium Bau, hingga Badan Linu

“Ya, yang positif satu orang di kelurahan itu. Besok akan tracing atas 11 orang. Satu orang yang positif itu diduga karena tertular dari suaminya. Saat suaminya di-tracing ternyata suami tertular dari tetangga. Pegawai yang positif itu merupakan warga di wilayah Kelurahan Nglorog, Sragen Kota,” jelas Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, dr. Sri Subekti, saat dihubungi Solopos.com, Selasa siang.

Camat Sragen Kota, Dwi Sigit Kartanto, membenarkan bila pelayanan publik di Karangtengah dialihkan ke Kantor Kecamatan Sragen karena kantor kelurahan tersebut ditutup sementara. Dia mengatakan kantor kelurahan itu di-lockdown sementara sampai hasil swab PCR keluar. Dia mengungkapkan sebanyak 12 orang pegawai lainnya akan melaksanakan swab PCR pada Rabu besok.

“Pelayanan Kelurahan Karangtengah berada di Lantai I Kantor Kecamatan Sragen Kota. Lokasinya sama dengan pelayanan lainnya hanya pengagendaannya yang terpisah,” ujarnya.

Baca juga: Adu Banteng Motor VS Grandmax, Pelajar Polokarto Sukoharjo Meninggal

Pegawai Positif Covid-19

Lurah Karangtengah, Sri Harjanto, menyampaikan jumlah pegawai di tempatnya ada 14 orang. Dia menyampaikan satu orang terkonfirmasi positif Covid-19, yakni S yang menjabat kepala seksi (kasi). Selain itu ada satu petugas yang isolasi mandiri karena menunggu hasil swab PCR sejak Sabtu (11/6/2021) lalu. Kemudian untuk 12 pegawai lainnya, terang dia, akan dites pada Rabu ini.

“Kami sudah sosialisasi terkait penutupan kantor kelurahan itu kepada warga lewat grup Whatsapp. Sterilisasi dilakukan dan Selasa sore akan disterilisasi lagi dengan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan dilakukan oleh sukarelawan dan Satgas Jaga Tangga. Untuk sementara pelayanan dialihkan ke Kantor Kecamatan Sragen Kota,” katanya.

Baca juga: Ratusan Makanan Lezat Buatan Raja Kuliner Solo Siap Manjakan Lidah Peserta PON 2021

Pelayanan publik yang dimaksud Harjanto terdiri atas pelayanan administrasi kependudukan, seperti pembuatan kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga (KK), pindah domisili, dan seterusnya. Dia menjelaskan pelayanan itu bisa dilakukan di Kantor Kecamatan Sragen Kota dengan cukup membawa surat pengantar dari rukun tetangga (RT).



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago