SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes virus corona atau Covid-19 (Freepik)

Solopos.com, KARANGANYAR – Satu lagi pasien Covid-19 di Karanganyar dinyatakan sembuh. Per Jumat (8/5/2020), seorang perempuan tenaga klinis salah satu rumah sakit swasta di Solo itu dinyatakan sembuh setelah hasil swab kedua dinyatakan negatif.

3 Pasien Positif Covid-19 Karanganyar Sembuh, 2 Di Antaranya Warga Colomadu

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabar kesembuhan pasien Covid-19 baru dari Gondangrejo dikatakan oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono, kepada Solopos.com. Dia mengatakan kabar tersebut diterimanya pada Jumat siang. Saat ini, pasien tersebut sudah dipulangkan ke rumah untuk tetap menjalani karantina mandiri lanjutan selama 14 hari.

“Hari ini [Jumat] ada tambahan lagi yang sembuh. Itu si istri dari pasutri tenaga medis [klinis] yang sebelumnya keduanya dinyatakan positif Covid-19. Saat ini baru si istri yang sudah diperbolehkan pulang sedangkan suaminya masih harus dirawat di rumah sakit,” terang Ketuga Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar itu.

Juliyatmono menjelaskan hingga saat ini, perkembangan terbaru sang suami dari pasutri tersebut dalam keadaan baik. Suami tersebut masih menunggu hasil swab terakhir setelah sebelumnya menunjukan negatif.

Round Up Covid-19 Karanganyar: Nihil Tambahan Kasus Positif, Pasien Sembuh Tambah 1

Suami Negatif Covid-19

“Yang suaminya kemarin swab sudah negatif. Tapi sekali lagi, kan harus dua kali. Tidak hanya si suami saja, tapi pasien umum lainnya selain klaster Gowa semua tinggal menunggu swab kedua untuk dinyatakan sepenuhnya sembuh,” jelas dia.

Bupati yakin akan banyak kabar kesembuhan setelah ini lantaran dalam pantauan selain alumni Ijtima Gowa, semua pasien Covid-19 dalam keadaan baik dan bugar.

“Feeling saya yang tinggal menunggu swab dua kali itu akan sembuh karena saya lihat sehat dan bugar semua. Kalau yang alumni Gowa saya masih belum dapat laporan perkembangan sampai apa saat ini dan temuannya apa saja,” kata dia.

Tambah 11 Dalam Sehari, Kasus Positif Virus Corona Sukoharjo Jadi 51 Orang

Adanya kabar sembuh tersebut, total terdapat 20 kasus Covid-19 di Karanganyar dengan rincian delapan sembuh, tiga meninggal dunia, dan sembilan dalam perawatan. Sementara itu hingga pukul 17.18 WIB, terdapat 39 PDP dan 70 ODP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya