SOLOPOS.COM - Kondisi sepeda motor yang terlibat kasus tabrak lari di Desa Waru, Baki, Sukoharjo Senin (3/1/2022). (Istimewa/Satlantas Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Heri Siswanto, 58, warga Baki, Sukoharjo, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tabrak lari dengan pengendara Yamaha Mio misterius bernomor polisi AD 5870 IV di Desa Waru, Baki, Sukoharjo, Senin (3/1/2022). Saat ini pelaku tabrak lari masih buron.

Kanitlakalantas Polres Sukoharjo, Ipda Guntur Setiawan, mengatakan kronologi tabrak lari bermula ketika dua kendaraan yakni Honda Supra AD 2872 CH yang dikendarai Heri Siswanto dan Yamaha Mio melaju dari arah timur ke barat di Jl. Mangesti Raya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan keterangan yang dihimpun polisi, pengendara Yamaha Mio kurang memperhatikan adanya kendaraan di depannya sehingga menabrak pengendara Honda Supra di depannya.

Baca juga: Alasan Kapolres Sukoharjo Kayuh Becak untuk Lepas Anggota Purnatugas

“Keduanya melaju dari arah yang sama. Pengendara Mio itu posisinya di belakang Supra. Karena kemungkinan tidak memperhatikan kendaraan di depannya, kendaraan di belakang Honda Supra itu kemudian menabrak dan terjadilah kecelakaan,” ujar dia kepada Solopos.com, Selasa (4/1/2022).

Meninggalkan Kendaraan di Lokasi Kejadian

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara Honda Supra yakni Heri Siswanto mengalami luka parah di bagian kepala. Sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan, namun nyawa Heri tidak bisa terselamatkan. Sementara itu, pengendara Mio yang menabrak Heri langsung melarikan diri dan meninggalkan kendaraannya di lokasi kejadian.

“Pelaku langsung kabur. Kami periksa asal kendaraannya itu hasil tarikan leasing. Pemilik kendaraan sebelumnya juga mengatakan kalau kendaraan yang digunakan pelaku sudah lama ditarik oleh leasing. Untuk korban sempat dilarikan ke RS Indriati tapi tidak bisa tertolong,” imbuh dia.

Baca juga: 2021 Terjadi 150 Tindak Kriminal di Sukoharjo, Kasus Ini Mendominasi

Ipda Guntur mengaku saat ini pelaku masih dalam proses pencarian dan pengejaran. Dia juga optimistis, pelaku tabrak lari yang berujung meninggalnya warga Baki itu bisa segera ditangkap.

“Saat ini masih dalam pencarian. Tapi kami yakin pelaku bisa segera tertangkap,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya