SOLOPOS.COM - Lokasi penangkapan terduga teroris oleh tim Densus 88 di depan SDN 1 Manang, SUkoharjo, Senin (18/11/2019). (Solopos-Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Selain di Polokarto Sukoharjo dan Solo, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri juga menangkap seorang terduga teroris di wilayah Grogol, Sukoharjo, Senin (18/11/2019) pagi.

Penangkapan terduga teroris tersebut terjadi di depan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Manang, Kecamatan Grogol. Namun belum dapat dipastikan identitas orang yang ditangkap Densus 88 itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penjual sayuran di sekitar SDN 1 Manang, Mulyati, 52, menuturkan penangkapan terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu kejadiannya berlangsung cepat.

"Ada pengendara sepeda motor boncengan terus dipepet mobil putih. Lalu satu orang diamankan langsung ke dalam mobil," kata dia ketika berbincang dengan Solopos.com, Senin.

Kapolsek Grogol, Iptu Grandika, membenarkan adanya penangkapan itu. Menurut dia, penangkapan dilakukan oleh Tim Densus 88, namun pihaknya belum mendapatkan informasi lebih lanjut.

Sebelumnya, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap seorang pria yang tinggal di RT 002/RW 011 Jatiarum, Desa Mranggen, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Imam, 35, Minggu (17/11/2019) malam. Aparat kemudian menggeledah rumah yang ditinggali Imam di Mranggen.

Densus juga menciduk seorang ustaz, Jamal, warga RT 005/RW 001, Sidodadi, Pajang, Laweyan, Solo, Senin (18/11/2019) pagi, sekitar waktu Salat Subuh.

Selanjutnya Densus 88 bersama kepolisian setempat menggeledah rumah Jamal sekitar pukul 10.00 WIB dan menyita sejumlah barang.

Pada Senin, aparat Densus 88 dan kepolisian juga menggeledah rumah warga pendatang dari Surabaya, Jundolah, di Nayu Timur RT 004/RW 018 Nusukan, Banjarsari, Solo. Sedangkan keberadaan Jundolah belum bisa dipastikan.

Densus 88 juga menggeledah rumah indekos yang ditempati terduga teroris di Kelurahan Kauman RT 003/RW 005 Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Senin siang. Terduga teroris atas nama Frisnomi, 35, itu telah lebih dulu ditangkap pada Senin pagi tak jauh dari gang tempat ia tinggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya