1 Desember Trending di Twitter, Warganet Bahas Hari AIDS Sedunia

Meski 1 Desember merupakan Hari AIDS Sedunia namun ternyata tema ini tidak mendominasi dan tidak menjadi trending di Twitter.
1 Desember Trending di Twitter, Warganet Bahas Hari AIDS Sedunia
SOLOPOS.COM - Ilustrasi peringatan Hari AIDS Sedunia. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Tanggal 1 Desember banyak disebut dalam tweet warganet di Twitter, alhasil hal ini pun menjadi trending di Twitter dengan55,6 ribu tweet.  Berbagai hal dibicarakan warganet mulai dari masalah Papua hingga ke Peringatan Hari AIDS Sedunia.

Meski 1 Desember merupakan Hari AIDS Sedunia namun ternyata tema ini tidak mendominasi dan tidak menjadi trending di Twitter. Kendati  demikian tetap ada beberapa yang mengingatkan perayaan Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desember.

Bahkan tak sedikit warganet juga memperbincangkan tanggal ini sebagai momentum sejumlah grup band Korea merilis lagu baru. “Tanggal 1 Desember diperingati sebagai #HariAIDSSedunia. Peringatan ini untuk meningkatkan  kesadaran masyarakat atas pentingnya pencegahan wabah AIDS yang disebabkan dari sebaran virus HIV. Mari #insanDikti, cegah dan jauhi penyakitnya, bukan orangnya,” tulis @ditjendikti seperti dikutip pada Rabu (1/12/2021).

Baca Juga: 5 Tempat Ini Berjuluk Negeri Matahari Tengah Malam, Kok Bisa?

“Buatku yang seorang ODHIV 1 Desember bukan cuma soal hari untuk meningkatkan kesadaran publik soal HIV/AIDS, 1 Desember selalu jadi pengingat bahwa HIV belum jadi bagian dari masa lalu dan pengingat bahwa banyak ODHIV dan ODHA masih hidup dalam ketidakpastian,” tulis @agniasambara.

“Kepolisian Daerah Jawa Timur beserta jajaran mengucapkan Selamat Hari AIDS Sedunia 1 Desember 2021. Akhiri ketimpangan, akhiri AIDS,” tulis Humas Polda Jawa Timur.

“1 Desember lagu baru Wendy. 3 Desember lagu baru Chanyeol huhuhu my biases ini berasa like water tomorrow julid dua,” tulis @libvirius.

“Dreaming akan dirilis pada hari Rabu 1 Desember 2021 jam 22.00. Lagu Dreaming adalah lagu R&B Dance song dan mencerikan tentang member yang terkonneksi elalui mimpi dan menghadapi mimpi yang baru,” tulis @NCT_Indonesia.

Baca Juga: 5 Kafe Terunik di Dunia, Ada yang Simulasikan Gempa Magnitudo 7,8

Sejumlah warganet mengkritisi masalah Papua hingga 1 Desember menjadi trending di Twitter. Hal ini seperti diungkapkan  salah satu warganet.  “Selamat menyongsong HUT West Papua yang ke-60 THN Bangsa West Papua 1 Desember 1961-1 Desember 2021,” tulis warganet @w_kobogau di Twitter pada Rabu (1/12/2021).

“Selamat Hari Lahirnya Manifesto Politik Bagi Bangsa West Papua yang ke-60 1 Desember 1961-1 Desember 2021,” tulis warganet lainnya.

“60 tahun masalah Papua dan Indonesia tak punya solusi politik apapun selain mengirim tentara, tragedi kemanusiaan, sambil terus menguras kekayaan alamnya. Ini contoh negara yang gagap dengan konstitusinya sendiri: Kemerdekaan adalah hak segala bangsa 1 Desember 1961-1 Desember 2021,” tulis Dandhy Laksono.

 

 


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago