SOLOPOS.COM - Ilustrasi breaking news Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Seorang anggota DPRD Solo dari Fraksi PDIP, Siti Muslikhah, terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini perempuan berkerudung itu sedang menjalani rawat inap di rumah sakit.

Kepastian informasi Siti positif Covid-19 disampaikan yang bersangkutan melalui pesan Whatsapp (WA) kepada Solopos.com, Senin (14/12/2020) sekitar pukul 05.07 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam pesan itu Siti mengirim gambar hasil pemeriksaan Swab dengan RT-PCR dari Laboratorium Rumah Sakit (RS) UNS atas nama dirinya. Legislator di DPRD Solo itu dinyatakan Covid-19.

Vaksin Covid-19 Sudah Tiba, Kapan Vaksinasi Massal di Indonesia?

Di surat itu juga dijelaskan pengambilan sampel spesimen nasofaring dilakukan pada Kamis (10/12/2020) atas permintaan sendiri. Hasilnya keluar Jumat (11/12/2020).

Siti juga mengirim gambar hasil pemeriksaan RT-PCR dari Laboratorium RS UNS suaminya, Yulianto, yang dinyatakan positif Covid-19 pada hari yang sama dengannya.

Siti juga mengirimkan video dirinya yang berpesan kepada rekan-rekan dan koleganya untuk selalu berhati-hati ketika harus beraktivitas atau bekerja di luar rumah.

Jangan pernah merasa percaya diri berlebihan bahwa tidak akan terpapar Covid-19. Yang terpenting rajin berolahraga, serta makan dan minum yang bergizi.

Kesaksian Warga: Kecelakaan KA Hantam Mobil Patroli di Sragen Picu Benturan Keras

Selain itu menurut Siti protokol kesehatan harus selalu dijalankan. Mulai dari mengurangi kontak langsung, selalu memakai masker, serta rajin mencuci tangan pakai sabun.

"Tadinya saya yakin tidak akan kena karena rajin olah raga dan rajin mengonsumsi vitamin. Tapi saya agak abai kadang lepas masker kalau pengap, sumpek," tutur dia.

Siti mengisahkan awalnya dia dan suami mengalami gejala batuk dan pilek. Mereka pun lantas berinisiatif melakukan swab test mandiri di Rumah Sakit UNS.

"Hidung saya masih bisa mencium bau, lidah saya juga masih bisa merasakan makanan. Jadi indra saya masih bekerja dengan baik. Gejala saya batuk, pilek, meriang," aku dia.

Warga Daleman Tagih Janji Pemkab Karanganyar soal Pembangunan Parapet Bengawan Solo

Sedangkan Yulianto, suami dari anggota DPRD Solo yang positif Covid-19 itu mengalami kesulitan bernafas dikarenakan virus menyerang paru-parunya.

"Ada infeksi sehingga kesulitan bernapas," kata dia.

Siti menyatakan sangat tidak enak harus menjalani rawat inap di rumah sakit karena Covid-19. Untuk itu dia menyerukan semua orang disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya