SOLOPOS.COM - Ilustrasi tol di Indonesia. (Reuters)

Solopos.com, JAKARTA — Pada hari pertama larangan mudik, Jumat (24/4/2020), sudah ada lebih 1.000 kendaraan yang diminta kembali saat akan keluar dari kawasan Jabodetabek.

"Total sampai jam 18.00 WIB [Jumat] ada 1.689 kendaraan diputarbalikkan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Sabtu (25/4/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hari Pertama Mudik Dilarang, Jumlah Pemudik Turun di Terminal Klaten Naik Hampir 100%

Dikutip dari Detik.com, mayoritas kendaraan yang diminta putar balik  saat hari pertma larangan mudik adalah kendaraan pribadi. Polri melakukan penyekatan di jalan tol akses keluar Jabodetabek. Mobil dan bus yang kedapatan akan mudik diminta putar balik.

Dari 1.689 kendaraan,1.181 di antaranya adalah kendaraan pribadi dan ada 508 bus. Sebanyak 1.008 unit diputar balik di Cikarang Barat, dengan perincian 706 kendaraan pribadi dan 302 kendaraan umum/bus/travel.

Round Up Covid-19 Sragen: 31 Positif, Klaster Gowa Belum Dimasukkan Daftar Konfirmasi

Sementara di Tol Bitung, ada 681 kendaraan diminta putar balik yang terdiri atas 375 kendaraan pribadi dan 306 kendaraan umum/bus/travel.

Mudik Dilarang, Purnomo: Harus Ada Jaminan Kelangsungan Hidup Bagi Perantau!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya