SOLOPOS.COM - Ilustrasi suporter PSIS Semarang. (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Sekitar 1.500 suporter Panser Biru siap melakukan invasi ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, guna mendukung tim kesayangannya PSIS Semarang berlaga melawan Arema FC pada semifinal leg kedua Piala Presiden 2022, Senin (11/7/2022).

Ketua Panser Biru, Galih Ndog, mengatakan kelompoknya mendapat kuota atau jatah tiket sebanyak 1.500 lembar oleh Panpel Arema FC. Kuota itu pun akan dimaksimalkan oleh Panser Biru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pihak Panpel Arema untuk besok di Malang memberikan kuota 1.500 orang. Kita akan memaksimalkan kuota yang diberikan,” ujar Galih saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (9/7/2022).

Galih Ndog menambahkan suporter Panser Biru akan berangkat dari Semarang pada Senin pagi, sekitar pukul 04.00 WIB. Meski demikian, mereka akan berangkat menggunakan rombongan bus tanpa konvoi sepeda motor.

Ekspedisi Mudik 2024

“Untuk persiapan, kemungkinan kumpul di Simpanglima atau Citarum. Kami sediakan jumlah bus,” pungkas dia.

Baca juga: Piala Presiden 2022, Panpel Arema FC Siapkan 2 Lokasi Pengambilan Tiket

Terkait jumlah bus yang disediakan, pihaknya belum bisa memastikan lebih lanjut. Namun, diperkirakan ada sekitar 10 sampai 15 unit bus yang akan mengangkut ribuan suporter Panser Biru itu.

Tak hanya itu, meski terdapat batasan kuota yang akan berangkat ke Malang oleh Panpel Arema FC, Galih memprediksi di Malang nanti jumlah suporter PSIS akan melebihi kuota yang ada. Kendati demikian, pihaknya sekali lagi belum bisa memprediksi pastinya.

“Mungkin sekitar 2.000 an. Tapi kami tetap sediakan sesuai kuota yang ada [1.500],” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, PSIS Semarang menelan kekalahan 0-2 atas Arema FC pada semifinal leg 1 Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri, Kamis (7/7/2022) sore. Kedua gol Arema FC masing-masing diciptakan striker anyarnya, Abel Camara, dan Gian Zola.

Baca juga: Dipenuhi Teriakan Suporter, Atmosfer Stadion Manahan Solo Telah Kembali

Dalam laga leg pertama ini, PSIS sebenarnya tampil cukup solid. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu tampil menekan sejak awal babak pertama. Bahkan, PSIS mampu menciptakan berbagai peluang apik untuk menjebol gawang Arema yang dijaga kiper asal Brasil, Adilson Maringga.

Memasuki babak kedua, serangan PSIS mulai mengendur. Sementara, Arema memasukkan tiga gelandang kreatif yang mampu menjadi holding midfielder yakni Evan Dimas, Gian Zola dan Dendi Santoso.

Rotasi pemain ini cukup efektif. Arema mampu menahan serangan PSIS dan mampu unggul 2-0 untuk menutup laga semifinal leg 1 Piala Presiden 2022. Kekalahan ini pun yang kali pertama dialami PSIS Semarang sepanjang laga Piala Presiden 2022. Dari lia laha yang dilakoni sebelumnya, skuat Mahesa Jenar meraih tiga kali kemenangan dan dua kali seri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya