SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksin booster. (opeaccesgoverment.com)

Solopos.com, KARANGANYAR — Vaksinasi Covid-19 dosis keempat atau booster kedua bagi tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Karanganyar telah mencapai 43.41 %.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar, hingga Jumat 26 Agustus 2022, jumlah nakes yang sudah disuntik vaksin kedua booster Covid-19 tersebut sebanyak 1.489 orang. Angka ini hampir separuh dari jumlah nakes Karanganyar yang menjadi sasaran sebanyak 3.430 orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar, Purwati mengatakan saat ini vaksinasi booster kedua belum berlanjut karena jatah vaksin belum diperoleh lagi. Oleh sebab itu, pihaknya belum dapat mamastikan target waktu penuntasan vaksinasi.

Pihaknya menunggu kedatangan vaksin untuk meneruskan vaksinasi kepada para nakes. “[Selesainya vaksinasi booster kedua] tergantung vaksinnya. Untuk saat ini sudah habis,” ujarnya, Jumat (26/8/2022).

Untuk diketahui, pemeberian vaksin booster kedua untuk menangkal virus Covid-19 di Kabupaten Karanganyar dimulai per Senin (8/8/2022) ini. Sasaran pemberian vaksin dosis keempat ini adalah para tenaga kesehatan (nakes).

Baca juga : Hampir Separuh Nakes di Karanganyar Sudah Dapat Vaksin Booster Kedua

Mulai hari itu ada sekitar 900 nakes RSUD Karanganyar yang mendapatkan vaksin booster kedua. Ketua penyelenggara vaksinasi kedua booster Covid-19 di RSUD Karanganyar, dr Ratri Rahma Rosita, mengatakan vaksinasi akan berlangsung selama tiga hari hingga Rabu (10/8/2022). “Kami mendapat jatah 900 dosis,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pelaksanaan vaksinasi nakesnya dilakukan di rumah sakit setempat.

Sementara itu, pantauan Solopos.com di RSUD Karanganyar, proses vaksinasi dilayani di gedung utama rumah sakit. Para nakes yang divaksin mengikuti prosedur pendaftaran, screening, disuntik, kemudian mendapatkan kartu vaksin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya