SOLOPOS.COM - Warga lanjut usia di Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo mengantre untuk vaksinasi Covid-19 di Mal PCC, Jumat (12/3/2021). (Istimewa/Pemkab Ponorogo)

Solopos.com, PONOROGO -- Sebanyak 1.400 warga lanjut usia atau lansia di Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo mengikuti vaksinasi Covid-19, Jumat (12/3/2021). Ini merupakan gelombang pertama pemberian vaksin bagi warga lansia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Rahayu Kusdarini mengatakan vaksinasi warga lansia ini dilaksanakan di mal Ponorogo City Center (PCC). Ini merupakan vaksinasi pertama bagi kelompok lansia di Ponorogo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Di wilayahnya, kata dia, jumlah total lansia mencapai 183.000 orang. Namun, untuk saat ini baru 1.400 warga lansia saja yang ikut vaksinasi. Hal ini karena menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin dari pemerintah pusat.

Ekspedisi Mudik 2024

"Hari ini kita mulai dengan kecamatan kota, jumlahnya 1.400 orang. Kita mulai dari wilayah perkotaan dahulu karena menyesuaikan ketersediaan vaksin," kata dia yang dikutip dari keterangan resmi.

Baca jugaBupati Madiun Akhirnya Perbolehkan Warga Gelar Hajatan dan Resepsi Pernikahan

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, mengatakan lansia yang mengikuti vaksinasi adalah yang berusia 60 tahun ke atas. Dia pun menyampaikan alasan penggunaan mal sebagai tempat vaksinasi.

"Kenapa di mal? Ya mudah-mudahan ke depan malnya jadi ramai pengunjung," kata Sugiri saat meninjau pelaksanaan vaksinasi  lansia di Ponorogo City Center .

Baca jugaPemkab Ponorogo Bongkar Pagar Pasar Eks Stasiun, Mau Diganti dengan Bunga

Dia menyampaikan warga sangat antusias terhadap vaksinasi ini. Buktinya sempat terjadi antrean saat pelaksanaan vaksinasi bagi warga lansia ini.

"Harapannya vaksinasi di Ponorogo ini bisa lancar. Pandemi biar usai, ekonomi segera pulih, dan rakyat gembira," jelas Sugiri.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di PCC ini berlangsung selama dua hari. Layanan ini menyasar para lansia di seluruh kelurahan di Kecamatan Ponorogo. Selain itu, juga bagi para ASN dan warga yang tidak sempat dilayani di Sasana Praja.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya