[x] close
1.250 Kado Ramadan Donasi Konsumen Alfamidi, Mantap Lur
Solopos.com|soloraya

1.250 Kado Ramadan Donasi Konsumen Alfamidi, Mantap Lur

Penyaluran paket sembako itu disokong sejumlah yayasan pengelola dana donasi konsumen Alfamidi.

Solopos.com, SUKOHARJO – PT Midi Utama Indonesia Tbk sebagai pengelola jaringan ritel Alfamidi menyalurkan 1.250 paket sembako yang disebar ke sejumlah lokasi di wilayah DIY, Jawa Tengah dan sebagian Jawa Timur.

Penyaluran paket sembako itu disokong sejumlah yayasan pengelola dana donasi konsumen. Seperti Lembaga Amil Zakat Nasional Mizan Amanah, Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI), dan Lembaga Amil Zakat Infak dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) dalam program Kado Ramadan.

Di Sukoharjo, paket sembako disalurkan di sejumlah lokasi di wilayah Grogol, Kecamatan Sukoharjo dan Panti Asuhan Pesantren Yatim Hajjah Patisah di Desa Gentan, Kecamatan Baki. Adapun jumlah paket sembako yang disalurkan Alfamidi di wilayah Sukoharjo sebanyak 120 paket. Selain itu penyaluran paket sembako selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan pandemi Covid-19.

Baca juga: Sasar Objek Wisata, Babinsa Bulu Sukoharjo Kampanyekan 5M

Marketing Promotion Coordinator Alfamidi Cabang Jogja, Yusuf Wahyu Hidayat, mengatakan program penyaluran paket sembako merupakan agenda rutin yang dilaksanakan saat bulan puasa. Adapun kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan di tengah badai pandemi Covid-19.

“Pada Lebaran 2020, jumlah paket sembako yang disalurkan sebanyak 1.000 paket. Namun, tahun ini ada peningkatan menjadi 1.250 paket sembako yang disebar di wilayah DIY, Jawa Tengah dan sebagian Jawa Timur,” kata dia, saat berbincang dengan Solopos.com, seusai penyerahan paket sembako di Panti Asuhan Pesantren Yatim Hajjah Patisah, Selasa (11/5/2021).

Yusuf menyampaikan program Kado Ramadan dilaksanakan secara nasional di 15 provinsi di Indonesia. Kemudian jumlah total paket sembako yang disalurkan selama bulan puasa sekitar 12.500 paket. Penyaluran paket sembako dibantu yayasan pengelola dana donasi konsumen dan tim Alfamidi.

Baca juga: Mengenal Prepekan, Tradisi Berbelanja Jelang Lebaran di Pasar Tradisional

Masa Pandemi

Sasaran penerima paket sembako tak hanya anak yatim melainkan kaum dhuafa yang membutuhkan uluran tangan terutama saat masa pandemi Covid-19. “Kami melakukan pendataan masyarakat tak mampu dan menyalurkan langsung ke masyarakat. Pada awal bulan puasa, kami telah menyalurkan paket sembako kepada sukarelawan di lereng Gunung Merapi di Kabupaten Sleman,” ujar dia.

Kegiatan penyaluran paket sembako tersebut menjadi salah satu rangkaian kegiatan sosial Alfamidi saat Ramadan. Penyaluran paket sembako selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan pandemi Covid-19 seperti memakai masker dan jaga jarak.

Yusuf mengucapkan terima kasih kepada konsumen dan yayasan pengelola dana donasi konsumen Alfamidi yang telah mendukung penyaluran paket sembako saat bulan puasa. “Harapannya, jumlah paket sembako bertambah pada Lebaran tahun depan. Sehingga semakin banyak jumlah penerima paket sembako,” kata Yusuf.

 


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago