SOLOPOS.COM - Momen Jokowi minta restu ibunda maju Pillgub Jakarta 2012. (Solopos/dok)

Solopos.com, SOLO — Pemakaman ibu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomihardjo, bakal diamankan 1.200 personel gabungan.

Jenazah perempuan yang akrab disapa Eyang Noto itu akan dimakamkan di Pemakaman Mundu, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (26/3/2020) pukul 13.00 WIB.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Tak Boleh Asal Bangun, Begini Cara Mengurus Izin Mendirikan Bangunan

Ekspedisi Mudik 2024

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan sebanyak 1.200 personel akan disebar dari rumah duka di Sumber, Kota Solo sepanjang jalur menuju lokasi permakaman.

"Pengamanan VVIP yang disebut juga pengamanan waskita ada 1.200 personel. Sebanyak 650 TNI, 550 Polri termasuk Dishub," urai dia saat diwawancara wartawan.

Ribuan Pemudik ke Jateng, Ganjar Minta Protokol Kesehatan Diperketat

Ibu Jokowi meninggal dunia pada usia 77 tahun di RS DKT Solo. Sebelum meninggal, Sudjiatmi Notomihardjo sudah empat tahun menderita kanker.

Pemakaman ibu Jokowi dipadati para kerabat yang ingin penghormatan terakhir. Rumah duka di Sumber, Solo terus didatangi pelayat pada Rabu (25/3/2020) malam.

Naik Gunung Sejak Usia 9 Bulan, Bocah 13 Tahun Sudah Taklukan 31 Gunung

Mereka berasal dari berbagai kalangan mulai dari menteri Kabinet Indonesia Maju, pejabat pemerintahan, kerabat hingga masyarakat umum.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, beberapa yang hadir pada malam sebelum pemakaman ibu Jokowi diantaranya Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo; Menteri BUMN, Erick Thohir; Menteri Sekretaris Negara, Pratikno; Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto; hingga Wawali Solo, Ahmad Purnomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya