SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono (kedua dari kanan) berfoto bersama dengan siswa peraih penghargaan masuk PTN. (Istimewa/Pemkab Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebanyak 678 siswa asal Karanganyar yang berhasil masuk perguruan tinggi negeri (PTN) mendapatkan penghargaan dari Pemkab Karanganyar. Penghargaan itu diwujudkan dalam bentuk uang. Total dana yang dikeluarkan Pemkab untuk pengharaan tersebut mencapai Rp1,85 miliar.

“Sampai 15 Maret terdapat 1.059 pemohon dan 1.018 di antaranya diterima. Pemohon untuk Forum Ilmiah di luar negeri sejumlah dua orang,” ujar Kepala Disdikbud Karanganyar, Yopi Eko Jati Wibowo, dalam acara penyerahan penghargaan kepada penerima di Kantor Disdikbud Karanganyar, Kamis (31/3/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hingga 17 Maret 2022, ada 678 orang masuk PTN jenjang S1 maupun D4 dan 108 orang jenjang D3. Nilai total penghargaan yang diberikan kepada mereka Rp1,85 miliar. Untuk dua orang yang ke luar negeri mendapatkan penghargaan senilai Rp11 juta.

Baca Juga: Mahasiswa Univet Sukoharjo Diduga Alami Intimidasi, Ini Respons Kampus

Penyerahan penghargaan ini dihadiri juga oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan program pemberian penghargaan tersebut sudah berjalan delapan tahun. Program ini terus disosialisasikan ke masyarakat agar semakin banyak yang bersemangat melanjutkan kuliah di pendidikan tinggi.

Ia juga meminta agar semua siswa bercita-cita tinggi. “Takdir itu masih melewati proses ikhtiar. Tuhan tidak mengubah nasib suatu kaum sebelum dia merubahnya sendiri. Untuk menjadi sukses harus melalui kerja keras dan proses yang tidak sederhana. Kita semua harus optimistis dan berbaik sangka kepada Tuhan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya