SOLOPOS.COM - Ketua Umum DMC Awesome, Denny Nurcahyanto, mengikuti kegiatan donor darah di Pandeyan, Ngemplak, Boyolali, Minggu (5/6/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Dewan Muda Complex’s (DMC) Awesome Soloraya menggelar aksi kemanusiaan donor darah di Balai Desa Pandeyan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Minggu (5/6/2022) siang.

Kegiatan itu diikuti seribuan anggota DMC Awesome Soloraya. Pada hari yang sama mereka juga melakukan pengasapan atau fogging untuk mencegah persebaran nyamuk Aedes aegypti penyebab penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Desa Brujul, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ketua Harian DMC Awesome Soloraya, Giatno, saat diwawancara Solopos.com mengatakan kegiatan itu juga dihadiri Ketua Umum DMC Awesome Soloraya, Denny Nurcahyanto, dan tokoh senior organisasi legendaris itu.

Legislator DPRD Provinsi Jawa Tengah (Jateng) itu juga ikut mendonorkan darah. “Kegiatan ini adalah kegiatan rutin kami setiap tiga bulan sekali. Bulan Ramadan kemarin kami pembagian takjil dan pengajian,” tutur dia.

Ihwal lokasi donor darah yang dilaksanakan di Pandeyan, Ngemplak, Boyolali, menurut Giatno, karena memang diminta pengurus wilayah itu. Selama ini kegiatan tersebut dilaksanakan di lokasi yang berbeda-beda.

Baca Juga : DMC Awesome Soloraya Bagikan 500 Takjil di Sekitar Tirtonadi Solo

“Intinya kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk membantu masyarakat. Sesuai AD/ART organisasi. Kegiatan donor darah sebenarnya dihadiri 1.000 anggota. Tapi hanya sebagian orang yang diambil darah,” urai dia.

Hal itu dikarenakan keterbatasan waktu yang disediakan, yakni dari pukul 09.15 WIB hingga pukul 12.30 WIB. Tapi dia berharap donor darah tersebut bisa membantu sesama umat manusia.

Di sisi lain untuk kegiatan pengasapan di Desa Brujul, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Giatno menyampaikan hal itu upaya memberantas nyamuk penyebab DBD. Jangan sampai, katanya, penyakit DBD mengancam keselamatan warga terutama anak-anak.

“Sebenarnya tidak hanya di Karanganyar. Di Solo, beberapa waktu lalu kami juga melakukan pengasapan di Minapadi, Nusukan. Kegiatan ini untuk memberantas sarang nyamuk penyebab penyakit DBD,” ujar dia.

Baca Juga : Kisah Gondhez’s dan DMC Solo: Dulu Sering Bentrok, Kini Saling Menjaga

Giatno menyampaikan DMC Awesome Soloraya juga sempat menggelar halalbihalal dan pengajian di Taman Bendung Karet Tirtonadi Gilingan. Kegiatan tersebut diikuti seribuan anggota dan keluarga besar DMC Awesome Soloraya.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum DMC Awesome Soloraya, Denny Nurcahyanto, mendorong agar DMC Awesome terus menggencarkan kegiatan sosial kemanusiaan. Sebisa mungkin, katanya, DMC Awesome hadir untuk membantu dan meringankan berbagai persoalan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya