SOLOPOS.COM - Bupati Klaten, Sri Mulyani, berfoto bersama dengan peserta upacara HUT ke-61 di Lapangan Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro di Desa Danguran, Kecamatan Klaten Selatan, Rabu (28/9/2022). (Istimewa/Pemkab Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Klaten menggelar Upacara HUT ke-61 Pramuka di Lapangan Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro di Desa Danguran, Kecamatan Klaten Selatan, Rabu (28/9/2022). Pada kesempatan itu juga digelar pembukaan Lomba Tingkat III Kwarcab Gerakan Pramuka Klaten.

Upacara HUT ke-61 Pramuka baru diadakan, Rabu (28/9/2022) karena menyesuaikan kegiatan dari tingkat pusat dan provinsi. Upacara tersebut diikuti lebih dari 1.000 peserta dari Pramuka penggalang/tingkat SMP se-Kabupaten Klaten.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Upacara HUT ke-61 Pramuka dan pembukaan Lomba Tingkat III Kwarcab Gerakan Pramuka Klaten dimeriahkan atraksi senam semafor Pramuka Penggalang Klaten dan Tari Lurik Payung (Luyung) dari SMPN 2 Klaten.

Ekspedisi Mudik 2024

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, mengatakan tema HUT ke-61 Pramuka kali ini, yakni Pramuka Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa. Peringatan Hari Pramuka diadakan selama tiga hari sejak, Selasa-Kamis (27-29/9/2022).

“Alhamdulillah setelah tiga tahun tidak mengadakan upacara Hari Pramuka secara besar akibat pandemi Covid-19, baru kali bisa diadakan upacara dengan peserta yang lebih banyak. Harapannya, agar gerakan Pramuka Klaten mampu mencetak generasi tangguh menyongsong Indonesia Emas 2045,” ujar Hamenang dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Rabu.

Baca Juga: Kabar Duka, Mantan Ketua DPD Partai Golkar Klaten Tutup Usia

Bupati Klaten sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwarcab Gerakan Pramuka Klaten, Sri Mulyani, mengapresiasi pelaksanaan upacara menyambut Hari Pramuka. Dia berpesan kepada anggota Pramuka perwakilan dari berbagai sekolah dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Sehingga para anggota Pramuka terbiasa melaksanakan tanggung jawab dengan baik. Semoga dari anggota Pramuka, kelak kalian dapat menjadi bupati, gubernur, menteri bahkan presiden untuk Indonesia Raya yang kita cintai,” ujar Sri Mulyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya